oleh

Tak Disangka, Ternyata Ada Banyak Manfaat Nonton Film Horor

PortalMadura.Com – Film horor menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmatnya. Segala bentuk adegan menyeramkan dan menakutkan itu bagi sebagian orang menjadi tantangan tersendiri saat melihatnya.

Walaupun tidak semua orang menyukainya, tapi siapa sangka di balik kengerian film ini ternyata ada banyak manfaat yang bisa didapat oleh penontonnya. Pasalnya, nonton film horor bisa membuat Anda makin pintar dan membuat tubuh lebih rileks, benarkah itu?.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak manfaat nonton film horor berikut ini:

Membuat Otak Makin Bahagia
Ternyata nonton film horor bisa membuat otak seseorang lebih sehat. Saat menonton film horor, otak secara otomatis melepas hormon stres, kemudian membanjiri otak dengan hormon bahagia. Aliran hormon-hormon ini akan membuat efek yang mirip obat penghilang rasa sakit, sehingga dapat menurunkan stres dan kecemasan.

Loading...

Membakar Kalori
Rasa takut ternyata bisa membuat seseorang membakar kalori lebih banyak. Walaupun tidak memberi efek membakar kalori sebanyak jika olahraga, sebuah penelitian di Inggris menunjukkan bahwa menonton film horor yang menyeramkan dapat membakar sekitar 200 kalori.

Membuat Anda Lebih Waspada di Kehidupan Nyata
Semakin sering menonton film horor, semakin besar tingkat waspada Anda. Hal ini akan membuat otak merekam memori agar Anda selalu waspada, bahkan di kehidupan sehari-hari. Kemampuan untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan cenderung lebih baik pada mereka yang sering nonton film horor. Anda lebih waspada dalam situasi apapun.

Bisa Memeluk si Dia Dengan Alasan Takut
Satu lagi hal menyenangkan jika Anda menonton film horor, apalagi jika nontonnya bareng pacar atau gebetan, Anda jadi punya kesempatan untuk memeluk si dia. Kesempatan ini hanya akan datang jika Anda nonton film horor yang mengagetkan.

Nah, setelah Anda mengetahui beberapa manfaat di atas, apakah Anda berani nonton film horor?. Selamat mencoba. (Vemale.com/Putri)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar