Tak Efektif, Puskesmas dan Puskesdes di Pamekasan Berdempetan

Avatar of PortalMadura.Com
Tak Efektif, Puskesmas dan Puskesdes di Pamekasan Berdempetan
Puskesdes

PortalMadura.Com, – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Pusat Kesehatan Desa () Desa Sopaah, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur tidak efektif lantaran letakknya yang berdempetan.

Berdasarkan penuturan Kepala Puskesmas Desa Sopaah, Ambarwati bahwa keberadaan Puskesdes itu memang tidak efektif. Rata-rata pasien langsung datang ke Puskesmas karena posisinya yang berdekatan.

“Sehingga, dokternya nanti bisa ditugaskan di Puskesmas, karena di Puskesmas masih kekurangan dokter,” katanya, Rabu (8/3/2017).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Ismail Bey mengatakan, pihaknya sudah berencana untuk memindah Puskesdes tersebut karena Puskesmas Sopaah akan dijadikan Puskesmas perawatan oleh Bupati Pamekasan, Syafii.

“Oleh karena itu nanti kita geser, tapi lokasinya tetap di Desa Sopaah, kita akan koordinasi dengan kepala desa untuk mencarikan lahannya dan kita nanti bangun,” tandasnya.

Menurutnya, jika di desa tersebut tidak ada dana percaton, maka yang jelas akan membeli tanah melalui anggaran yang disediakan pemerintah daerah (Pemda). (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.