Tak Hanya Mawar, Ini 7 Buah dan Sayur yang Lambangkan Cinta

Avatar of PortalMadura.com
Tak Hanya Mawar, Ini 7 Buah dan Sayur yang Lambangkan Cinta
ilustrasi

PortalMadura.Com – Umumnya, seorang kekasih memberikan atau cokelat pada pasangannya sebagai perlambang cinta, terlebih lagi di Hari Valentine. Akan tetapi jika ingin sedikit kreatif, mereka bisa mengungkapkan cinta dengan benda lainnya.

Barang ini pun tidak perlu mahal seperti perhiasan apalagi mobil mewah. Nyatakan saja cinta dengan buah dan sayuran. Di berbagai belahan dunia sejak zaman kuno hingga zaman modern, buah dan sayur kerap digunakan untuk mengekspresikan cinta, hasrat, dan kesuburan. Tidak hanya bergizi, tetapi sangat berarti bagi banyak budaya kuno dan kontemporer. Apa aja?.

Berikut ini tujuh buah dan sayur yang melambangkan cinta:

Apel
Selama abad pertengahan, orang Eropa meyakini buah apel memiliki afrodisiak yang diklaim dapat meningkatkan gairah seksual seseorang dan orang Eropa menggunakan buah itu dalam ritual cinta. Jika seorang wanita ingin mendapatkan pria yang dicintainya, wanita itu akan tidur dengan sebuah apel di bawah lengannya dan membujuk pria yang ia cintai untuk memakan apel tersebut pada keesokan harinya, dengan harapan pria itu akan jatuh cinta padanya setelah mengonsumsi apel.

Buah Ara
Dalam mitologi Yunani dan Romawi, buah ara dikaitkan dengan Dionysus atau dewa anggur dan Priapus, seorang satir (pria dengan dorongan seksual tinggi) yang melambangkan hasrat seksual.

Buah Delima
Buah delima menandakan pernikahan dengan orang Romawi sehingga pengantin wanita akan memakai karangan bunga delima saat menikah. Di China, buah delima melambangkan kesuburan dan biasanya diberikan sebagai hadiah pernikahan yang berarti ‘seratus biji' atau lebih tepatnya ‘seratus anak laki-laki'.

Stroberi
Dalam era Victorian, buah stroberi mewakili kesempurnaan. Stroberi ganda yang berdempet akan membawakan Anda cinta. Legenda mengatakan bahwa dengan mematahkan stroberi saling menempel tersebut menjadi dua bagian dan membaginya dengan orang lain, Anda akan saling jatuh cinta.

Bawang Putih
Bawang putih mungkin tampak seperti pilihan yang aneh dalam hal romantisme, tetapi di China bawang putih melambangkan keberuntungan dan kesuburan. Selain itu juga digunakan sebagai afrodisiak oleh penguasa Tiongkok kuno.

Bayam
Apakah Anda sedang menyukai orang secara rahasia?. Di Jepang, bayam adalah simbol cinta rahasia. Orang-orang akan membungkus hadiah dalam kertas berwarna hijau bayam sebagai ungkapan gairah.

Baca Juga: Inilah 6 Jenis Bunga Romantis Terbaik untuk Orang Tercinta

Wortel
Wortel dipandang sebagai afrodisiak dan simbol kesuburan. Pada tahun 1870-an, orang-orang di Teheran makan wortel yang direbus dalam gula sebagai afrodisiak.

Sementara di Skotlandia, mereka merayakan Domhnach Curran yang berarti ‘Minggu Wortel'. Perempuan akan pergi ke ladang untuk membeli wortel beberapa hari sebelum festival St. Michael. ‘Minggu Wortel' terjadi pada festival St. Michael. Pada saat ‘Minggu Wortel' wanita akan memberikan wortel kepada pria sebagai simbol kesuburan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.