Tak Kenal Hari Libur, Wabup Sumenep Cek Kemampuan Sumber Air PDAM

Avatar of PortalMadura.Com
Tak Kenal Hari Libur, Wabup Sumenep Cek Kemampuan Sumber Air PDAM
Sumber Air PDAM dekat Kirmata Saronggi, Sumenep

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja ke salah satu sumber air milik PDAM setempat, di Desa/Kecamatan Saronggi, Minggu (29/1/2017).

Di hari libur tersebut, politisi PDI Perjuangan ini mengecek langsung kemampuan sumber air dan aset PDAM. “PDAM masih mempunyai peluang besar untuk mengembangkan usahanya, misalnya menambah pelanggan baru,” kata Fauzi.

Fakta dilapangan, debit air dekat sumber Kirmata itu, mencapai 60 liter per detik dan baru terpakai 20 liter per detik. “Artinya, masih ada 40 liter per detik yang belum dimanfaatkan oleh PDAM dan kualitas airnya bagus,” ujarnya.

Diakui, bahwa sumber tersebut merupakan yang terbesar debit airnya dari sejumlah sumber yang dimiliki oleh PDAM. “Jadi, harapan saya kedepan, harus ada pengembangan layanan pada masyarakat dan terus meningkatkan kualitas pelayanannya,” tandasnya.

Sedangkan kondisi aset PDAM di sumber dekat Kirmata masih bagus. “Tinggal pemeliharaannya saja yang perlu diperhatikan agar tidak mengganggu kualitas layanan bagi pelanggan PDAM,” ucapnya.

Menurutnya, dengan peningkatan kualitas layanan dan pemeliharaan aset yang baik, dampaknya juga pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Karena PDAM juga BUMD, otomatis juga harus ada sumbangan ke PAD. Selama ini, PDAM memang sudah menyumbang dan sudah bagus, tapi harapan semua pihak perlu terus ditingkatkan,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.