Tak Lengkap Administrasi, 999 CPNS di Sumenep Gigit Jari

Avatar of PortalMadura.Com
Tak Lengkap Administrasi, 999 CPNS di Sumenep Gigit Jari
dok. Kepala BKPSDM Sumenep, Titik Suryati (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 999 dari 2.942 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, harus gigit jari. Pasalnya, mereka tidak lulus administrasi.

“Hasil seleksi administrasi, dari 2.942 pendaftar, sebanyak 999 orang tidak lulus seleksi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, R. Titik Suryati, Senin (29/10/2018).

Titik menyampaikan, pendaftar yang dinyatakan lulus administrasi 1.943 orang. Mereka sudah diumumkan dan akan mengikuti seleksi selanjutnya yakni tes tulis. Mereka yang lulus seleksi administrasi mayoritas dari kalangan guru.

“Dari kategori tenaga honorer K2 sekitar 163 orang dan ditambah dari kalangan guru non K2 sebanyak 34 orang. Sisanya dari kategori umum,” tegasnya.

Diketahui, kuota CPNS di Sumenep 2018 sebanyak 372 formasi. Untuk formasi terbanyak yang diperlukan dalam rekrutmen CPNS adalah tenaga pendidik sekitar 200 orang. Sedangkan tenaga kesehatan sekitar 100 orang, dan sisanya tenaga teknis. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.