Tak Lulus Verifikasi, Lepas Dane Milovanovic

Avatar of PortalMadura.com
Tak Lulus Verifikasi, Madura United Lepas Dane Milovanovic
dok. Dane Milovanovic saat masih menjalani latihan bersama (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Manajemen akhirnya melepas Dane Milovanovic dari skuat Laskar Sape Kerrab jelang bergulirnya Liga 1 2019. Pemain asal Australia tersebut tidak lulus verifikasi pemain oleh PSSI.

Manajer FC, Haruna Soemitro mengatakan, pemain asing Asia tersebut tidak lulus verifikasi lantaran yang bersangkutan pada musim lalu bermain di kasta 2 liga domestik Australia. Pemain asing yang bermain di Liga amatir tidak masuk dalam regulasi PSSI.

“Secara resmi Dane ditolak verifikasinya oleh PSSI. Karena, Dane tahun kemarin bermain di Liga 2 Australia serta statusnya amatir dana itu otomatis tidak memenuhi persyaratan, menurut PSSI yang tertuang di pasal 29,” jelas Haruna, Selasa (23/4/2019).

Haruna menambahkan, pihaknya sudah mengajukan permohonan kepada PSSI agar pemain yang dikenal dengan The Batman Face tersebut tetap menjadi bagian dari skuat Laskar Sape Kerrab. Tetapi, permohonan itu tetap ditolak lantaran terbentur regulasi.

“Secara resmi juga sudah melakukan permohonan verifikasi terhadap Dane untuk memperjelas status dari Dane dan faktanya awal bulan kemarin ditolak, bahwa tidak memenuhi persyaratan,” tandasnya.

Baca Juga: Ubah Suara, Bawaslu Sumenep : Sanksi Pidana Menanti

Ditanya siapa pengganti Dane Milovanovic, Haruna mengaku masih mencari pemain asing Asia sebagai gantinya. Tentu, pemain tersebut sesuai dengan kebutuhan tim yang dalam waktu dekat akan mengarungi kompetisi resmi.

“Oleh karena itu, kami secara resmi sudah merilis Dane dan secara pelan-pelan akan mencari penggantinya Dane,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.