Tak Perlu Bawa ke Salon, Begini Cara Cepat Hilangkan Noda Bandel di Jok Mobil

Avatar of PortalMadura.com
Tak Perlu Bawa ke Salon, Begini Cara Cepat Hilangkan Noda Bandel di Jok Mobil
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kendaraan yang paling nyaman digunakan untuk mengajak keluarga bepergian adalah menggunakan mobil. Namun, terkadang ada sebagian orang yang tidak sengaja meninggalkan noda makanan dan minuman di saat melakukan perjalanan.

Kebiasaan buruk itu tentu membuat jengkel, apalagi jika Anda baru saja membawa mobil ke tempat perawatan khusus mobil. Namun Anda jangan khawatir, karena ada cara mudah untuk mengatasi noda-noda itu. Bahkan, cara ini bisa dilakukan di rumah tanpa harus ke salon mobil yang tentu membutuhkan dana.

“Cukup menyiapkan sabun cair, busa spon dan lap. Bersihkan pelan-pelan saja, jangan terlalu keras mengosok jok mobilnya,” kata Owner Padi Leather Seat, Eppy.

Selain itu, Eppy mengingatkan untuk tidak menggunakan deterjen pakaian untuk membersihkan jok mobil. Hal itu dikarenakan bahannya yang panas sehingga dapat membuat umur jok mobil lebih singkat

“Kalau mau membersihkan jok mobil itu jangan menggunakan bahan yang panas di tangan. Karena itu bisa mempersingkat umur jok mobil. Jadi memang kalau mau menggunakan sabun lebih baik dicoba dulu di tangan, apakah panas atau tidak,” ungkapnya.

Nah, setelah menggosok jok sampai bersih, basahi handuk dengan air dingin. Gosok seluruh permukaan jok dengan handuk hingga benar-benar bersih tanpa ada lagi busa sabun yang tertinggal. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.