Tak Perlu Berkeringat, Ini Dia 5 Cara Sederhana Bakar Lemak di Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
Tak Perlu Berkeringat, Ini Dia 5 Cara Sederhana Bakar Lemak di Tubuh
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Berbagai kesibukan setiap harinya kadang membuat seseorang malas atau enggan untuk berolahraga. Salah satu alasannya karena masih harus mengeluarkan keringat sedangkan pekerjaan menunggu untuk segera diselesaikan.

Padahal, lemak yang ada di tubuh mulai menumpuk dan perlu diturunkan. Tapi Anda tidak perlu khawatir lagi, ternyata impian Anda untuk membakar lemak tanpa bersimbah keringat ini rupanya bisa diwujudkan. Bagaimana caranya?.

Berikut sejumlah cara tanpa meneteskan keringat:

Cukup Tidur
Tidur setidaknya delapan jam setiap malam dapat menjadi cara yang membantu Anda membakar lemak dan tidak kelaparan di siang hari. Menurut penelitian dari Stanford University, waktu terbaik untuk mulai tidur adalah jam 10 malam.

Sering Menimbang Badan
Sebuah penelitian yang pernah diterbitkan di Journal of Obesity menemukan bahwa orang yang sering menimbang badan cenderung lebih mudah kehilangan berat badan. Hal ini disebut membuat seseorang lebih awas terhadap bobot tubuhnya dan mampu menurunkan berat badan lebih cepat.

Bermain Tetris
Bermain gim terutama Tetris ternyata bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2015 menunjukkan bahwa orang yang bermain Tetris selama tiga menit, rasa lapar mereka menurun hingga 20 persen karena fokus kognitif mereka tengah jauh dari hal lain terutama makanan.

Baca Juga : Olahraga Saat Udara Dingin Ternyata Bisa Bakar Lebih Banyak Kalori

Makan Sebelum Belanja
Penelitian sebelumnya menemukan bahwa mengonsumsi snack yang sehat sebelum berbelanja mampu menurunkan minat terhadap makan yang tidak sehat. Hasil penelitian menemukan bahwa makan sebutir buah mendorong orang untuk 28 persen membeli makanan natural dan lebih sedikit junk food.

Berjalan
Berjalan merupakan salah satu olahraga ringan yang bisa dilakukan bahkan tanpa harus membakar keringat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa berjalan 30 menit setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan.

Cara sederhana dan mudah dilakukan ini bakal semakin efektif ketika dilakukan sambil menerapkan pola makan yang sehat. Cara ini dapat membuat Anda menurunkan berat badan bahkan tanpa harus menguras keringat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.