Tak Perlu Operasi dan Botox, Begini Cara Bikin Wajah Anda Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

Avatar of PortalMadura.com
Tak Perlu Operasi dan Botox, Begini Cara Bikin Wajah Anda Terlihat 10 Tahun Lebih Muda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Di era yang penuh dengan persaingan fashion seperti sekarang ini, banyak wanita yang terobsesi untuk bisa tampil cantik, kencang, awet muda dan seksi. Tidak sedikit pula dari mereka yang memilih melakukan cara instan agar bisa mewujudkan keinginannya itu.

Misalnya melalui jalan operasi ataupun . Padahal, cara ini sangat menyakitkan jika dilakukan. Tapi apalah daya, semua itu dilakukan walaupun harus merogoh gocek.

Sebenarnya untuk mendapatkan wajah lebih muda, ada cara alami yang bisa dilakukan tanpa harus menyakitkan diri sendiri. Hal ini diungkapkan sendiri oleh dokter operasi plastik Anthony Youn, M.D., FACS dalam Huffington Post.

Berikut penjelasannya:

Kurangi Konsumsi Gula
Penelitian yang diterbitkan dalam National Center for Biotechnology Information mengungkapkan bahwa gula (glukosa) adalah makanan terburuk untuk kulit Anda, karena menyebabkan inflamasi dan mengurangi kolagen kulit sehingga kulit kendur dan mudah timbul kerutan.

Makan Lemak dan Protein Sehat
Tubuh butuh lemak dan protein untuk membuat kulit kencang, tapi konsumsi lemak yang sehat berupa lemak tak jenuh tunggal yang bisa didapat dari ikan/seafood, alpukat, minyak zaitun, dan kacang-kacangan. Lemak seperti ini bisa mengurangi inflamasi dan melembapkan kulit secara alami serta menjaga kekencangan kulit.

Sayur dan Buah Setiap Hari
Cukupi kebutuhan antioksidan untuk mencegah radikal bebas di kulit dengan konsumsi buah dan sayuran berwarna. Tubuh butuh antioksidan setiap hari untuk mencegah penuaan dini dan agar sel kulit bisa meregenerasi dirinya sehingga kulit tampak muda.

Minum Air Putih
Minum air putih paling tidak 8 gelas per hari untuk membuang racun dari dalam darah sehingga hanya nutrisi baik yang diserap tubuh dan disalurkan ke kulit. Air putih membantu mengoptimalkan metabolisme sehingga bisa menjaga kelembapan dan kekencangan kulit secara alami.

Hindari Rokok dan Alkohol
Ini juga jadi cara terbaik agar Anda tidak terlihat tua dari umur sebenarnya, karena rokok dan alkohol hanya akan merusak tubuh dan mempercepat penuaan. Penelitian juga mengungkapkan bahwa kulit para perokok lebih kering, lebih banyak kerutan dan kusam.

Jadi, masih berpikir mencari cara termudah dan murah meriah dapatkan kulit lebih muda 10 tahun dari usia Anda?. Terapkan saja lima hal di atas ya ladies. Tidak perlu melakukan operasi dan botox, hanya dengan cara sederhana itu Anda bisa mendapatkan kulit yang tampak awet muda. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.