oleh

Tak Perlu Repot, Begini 5 Trik Praktis Dapatkan Uang Tambahan

PortalMadura.Com – Setiap orang tentu ingin mendapatkan uang tambahan tanpa perlu repot-repot kerja. Namun, bukan dengan cara meminta pada orang tua atau orang lain, ya. Apalagi jika Anda termasuk orang yang sudah berusia produktif.

Lantas, bagaimana caranya?. Ada beberapa cara unik, yaitu dengan Anda memanfaatkan sesuatu yang ada di depan mata. Misalnya, dari smartphone yang Anda punya, dari hobi, atau dari apapun yang sudah Anda miliki.

Bahkan, Anda tidak perlu repot-repot memikirkan caranya. Sebab, beberapa ide menarik berikut ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan uang meskipun dengan bermalas-malasan.

Berikut ini ulasannya:

Isi Survei Online dan Dapatkan rewards
Ini adalah cara dapat uang paling gampang yang bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja. Yes, isi survei online. Cuma isi survei, maka Anda pun akan dibayar. Beberapa survei online bahkan bayarnya pakai dolar.

Beberapa situs survei online berbayar tersebut, antara lain iPanel Indonesia, ViewFruit, Toluna, dan lain-lain. Cara mainnya pun mudah. Anda hanya perlu sign up di salah satu situs tersebut.

Lalu Anda bakal dapat notifikasi via email setiap kali ada survei terbaru. Nah, Anda tinggal isi survei dan dapatkan imbalan sesuai dengan ketentuan yang dijanjikan. Biasanya reward yang dikasih berbentuk poin. Kalau poin ini sudah terkumpul sampai jumlah tertentu, Anda pun bisa menukarkannya dengan uang tunai, voucher, atau hadiah-hadiah lain.

Dapatkan Cashback hanya dengan Foto Struk Belanja
Di luar negeri, aplikasi pemberi rewards saat Anda foto struk belanja memang sudah lumrah. Tapi sayangnya, di Indonesia masih sedikit. Snapcart adalah salah satunya. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk dapat cashback dari setiap struk belanja.

Cara dapat uang dari aplikasi ini adalah dengan instal aplikasinya dan setelah itu Anda hanya perlu belanja ke supermarket atau swalayan untuk dapatkan struk. Langkah selanjutnya, foto struk belanja tersebut dan unggah ke Snapcart.

Setelah sukses, Anda akan dapat cashback yang ditransfer ke Snapcart Balance Anda. Ketika uang di Snapcart Balance Anda sudah mencapai nilai tertentu, Anda bisa menukarkannya dengan berbagai pilihan reward, mulai dari uang tunai, voucher, sampai uang non-tunai untuk e-wallet.

Main Games
Main game tidak lagi sekadar hobi. Kini, aktivitas ini justru sering jadi cara dapat uang bagi para pencinta gaming. Ada dua cara yang bisa Anda tempuh untuk dapat uang dari game. Yang pertama, Anda bisa memainkan game yang kasih reward berupa uang.

Cara kedua yang sekarang sedang umum adalah jadi gamer profesional. Beberapa lahan uang yang dapat dijajaki oleh gamer profesional, antara lain menjual akun game yang telah mencapai level tinggi, jadi joki untuk akun gamer lain, yaitu memainkan ID game dari user lain hingga capai level tertentu, bekerja buat perusahaan gamer, dan menjadi game-tester.

Jual Barang-barang Bekas yang Dimiliki
Periksa lemari Anda, apakah ada barang-barang yang tidak terpakai?. Nah, Anda berdayakan saja barang-barang tersebut untuk jadi uang. Pilih barang-barang bekas yang masih layak pakai. Kemudian, foto dan unggah ke media sosial atau platform jual beli online.

Anda ingin lebih profesional lagi?. Datangi lapak-lapak yang ada di pasar loak. Tidak jarang Anda bisa temukan barang-barang branded. Nah, Anda bisa jual lagi barang tersebut ke orang lain.

Bikin Kos atau Menyewakan kamar yang tidak Terpakai di Rumah
Bisnis kos-kosan sebenarnya adalah cara paling mudah untuk dilakukan. Ibaratnya tinggal ongkang-ongkang kaki, tapi uang masuk ke rekening tiap bulan. Nominalnya juga bisa dibilang paling besar kalau dibandingkan dengan cara lain yang sudah disebutkan di atas.

Tapi masalahnya tidak semua orang punya rumah yang cukup besar yang bisa berfungsi untuk jadi kos-kosan. Nah, bersyukurlah Anda yang punya dua hal tersebut. Anda bisa gunakan aset ini sebagai cara dapat uang tanpa repot-repot kerja. (liputan6.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.