Takbir Online, Bupati Sumenep Minta Silaturahmi Dilakukan Virtual

Avatar of PortalMadura.com
Takbir-Online,-Bupati-Sumenep-Minta-Silaturahmi-Dilakukan-Virtual
Pemkab Sumenep melaksanakan takbir online bertajuk "Gema Takbir Idulfitri 1442 H", di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Rabu malam (12/5/2021)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan takbir online bertajuk “Gema Takbir Idulfitri 1442 H”, dipusatkan di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Rabu malam (12/5/2021).

Diikuti oleh Forkopimda serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimka di kecamatan masing-masing.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan, umat Islam yang merayakan hari Raya Idulfitri di tengah pandemi Covid-19 hendaknya jangan sampai memutus silaturahmi.

“Satu momen yang tepat untuk mempererat tali silaturami dan memperkuat hubungan persaudaraan sesama muslim,” katanya.

Hanya saja, kata dia, silaturahmi dengan keluarga, kerabat dan teman tentu berbeda dengan sebelum Covid-19, mengingat tidak memungkinkan bertemu secara fisik.

Demi mencegah penularan Covid-19, pihaknya meminta agar pertemuan dilakukan virtual. “Silaturahmi virtual tidak mengurangi esensi persaudaraan,” ujarnya.

Pihaknya mengharapkan Idulfitri adalah momentum bagi umat Islam untuk menekan laju penularan Covid-19, karena apabila kesehatan pulih tentu berdampak pada bangkitnya ekonomi warga.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.