oleh

Taman Adipura Jadi Pusat Buka Bareng Warga Muslim

PortalMadura.Com, Sumenep – Aktifitas warga pada bulan Ramadhan 2014 di Taman Adipura (Taman Bunga) jangtung kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur semakin ramai. Khususnya menjelang buka puasa.

Taman Adipura yang sudah dilengkapi dengan sejumlah mainan anak-anak dan lampu warna-warni oleh pemerintah daerah ternyata menjadi hal menarik bagi warga untuk dijadikan tempat buka puasa bersama (buka bareng-Buber).

Pemerintah yang tetap mengijinkan bagi pedagang kaki lima untuk berjualan selama bulan Ramdhan ini tidak sia-sia. Warga dari berbagai daerah itu, terlihat tumblek memesan makanan dan minuman untuk buka puasa. Bahkan, bagian timur Taman Adipura sesak dengan warga muslim untuk buka puasa.

“Sambil belanja untuk keperluan lebaran, sekalian buka bareng disini, mas. Ini semua keluarga besar,” kata Hj. Fatonah, salah seorang warga asal Ambunten, Sumenep, Rabu (23/7/2014).

Di bagian timur Taman Adipura, terdapat makanan dan minuman dari berbagai jenis, dari penjual jus, berbagai lalapan, gado-gado, bakso, nasgor, mie goreng, sate serta makanan lain yang menjadi favorit warga saat berbuka puasa.(nia)



Komentar