oleh

Jaga Stamina Menyambut Hari Kemenangan

ELISA KUSTANTINA, yang akrab disapa Elisa ini sudah mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya hari kemenangan bagi umat muslim yakni Hari Raya Idul Fitri 1435 H.

Bagi Elisa, yang lahir di bumi Pamekasan ini, tidak hanya seabrek kue dan baju lebaran yang harus dipersiapkan. Namun, yang paling penting adalah persiapan untuk melaksanakan Salat Id.

“Sebagai umat muslim, jangan hanya sibuk dan pusing mikir kue dan baju lebaran. Tapi, jangan lupa Mukena untuk melaksanakan Salat Id,” kata Elisa yang suka jalan-jalan.

Kewajiban lain, lanjut Elisa, mengeluarkan zakat fitra yang sudah menjadi hal wajib bagi umat Islam. Dengan menunaikan zakat fitra dan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan ditutup dengan Salat Id, maka kemenangan ada pada diri umat muslim.

iklan hari santri

Oleh karena itu, menjaga kesehatan dengan kondisi tubuh tetap fit, juga menjadi hal penting. “Harus menjaga stamina, biar penampilan di hari kemenangan nanti benar-benar memuaskan. Karena akan bersilaturrahmi dengan saudara, teman, dan umat muslim lainnya,” ujarnya sambil tersenyum ramah.

Elisa juga telah mempersiapkan uang baru untuk diberikan pada saudara-saudaranya. Hal ini dilakukan karena sudah menjadi budaya di daerahnya. “Bagi-bagi rejeki itu kan baik, jadi tidak salah bila pada hari raya, juga berbagi rejeki dalam menyambut hari kemenangan,” ucap Elisa asal Tentenan Timur, Larangan, Pamekasan.(htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.