Tampil Lebih Ganteng dengan Kacamata, Ini Triknya!

Avatar of PortalMadura.Com
Tampil Lebih Ganteng dengan Kacamata, Ini Triknya!
ilustrasi

PortalMadura.Com mana yang tidak ingin tampil ganteng? Alhasil, banyak di antara mereka menempuh banyak cara agar mampu tampil ganteng, salah satunya adalah dengan menggunakan kacamata.

Tanpa Anda sadari, kehadiran kacamata mampu membuat penampilan jadi tampak anggun dan elegan. Namun untuk sebagian orang lain, kaca mata malah bisa memberi efek tampilan kutu buku.

Lantas, bagaimana cara menonjolkan sisi ganteng Anda dengan menggunakan kacamata? Ini triknya!

Perhatikan Bentuk wajah

Bila wajahmu cenderung bulat, cari kacamata yang bingkai lensanya lebar. Untuk si wajah persegi, cari bingkai lensa yang lebih bulat, dan frame yang tipis. Kamu yang berwajah cenderung oval boleh pilih bingkai kacamata dengan desain yang cukup berani. Bila wajahmu berbentuk hati, cari bingkai kacamata yang lebih lebar dari dahimu.

Tentukan Warna

Bila kamu ingin tampilan klasik, bingkai kacamata berwarna hitam sudah cukup standar. Bisa juga pilih warna navy yang kelihatannya lebih berwarna sedikit. Pengin lebih kekinian? Coba pakai yang bingkainya transparan. Atau kamu juga bisa pilih warna warna oxblood (agak ungu, tapi lebih gelap), untuk kesan yang lebih dewasa. Warna ini cocok kalau kulitmu cukup terang.

Soal Motif

Sebenarnya untuk soal motif, laki-laki nggak perlu memakai kacamata dengan motif aneh-aneh, sama seperti dasi. Tapi bila ingin agak sedikit beda, ada motif Tortoiseshell. Ini adalah motif hasil pertemuan kuning dan coklat yang biasanya berupa bercak-bercak, dengan latar transparan. Sering ditemukan pada bingkai-bingkai kacamata vintage.

Tentuin Kaca untuk Lensa

Rasanya sudah jarang yang menggunakan kaca asli untuk dipakai sebagai lensa kacamata. Yang populer adalah lensa mika dengan UV filter. Tentu ada beberapa jenis lensa mika, tinggal kamu sesuaikan dengan dana pribadi aja. Di beberapa tempat, kamu masih bisa mendapat lensa mika yang nggak jelek-jelek amat di bawah Rp100.000 biasanya untuk lensa kiri dan kanan sekaligus. Tapi kalau yang lebih pengin perhatikan kualitas, pilih yang lebih mahal tentunya. Harga nggak bohong kok.

Desain yang Lagi Populer

Bingkai kacamata yang lagi populer beberapa waktu terakhir adalah semuanya yang mendapat inspirasi dari era-era retro, 50 hingga 60-an. Dalam berbagai warna dan motif. Otomatis yang memakainya pun akan mendapat aksen retro di gaya pribadi mereka. Lebih keren aja kelihatannya. (mozaic.co.id/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.