Tamu Allah asal Sumenep Sudah Lakukan Tawaf, Sa’i dan Tahallul

Avatar of PortalMadura.Com
Tamu Allah asal Sumenep Sudah Lakukan Tawaf, Sa'i dan Tahallul
Ist. Oyex Saja

PortalMadura.Com asal Kabupaten , Madura, Jawa Timur yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) satu embarkasi Juanda Surabaya telah selesai melaksanakan , sa'i dan tahallul (mencukur rambut), Jumat (19/8/2016).

“Kemudian berdoa di Baitullah,” tulis Oyex Saja, dalam akun media sosial.

Sumber lain, Sa'i ialah berjalan dari bukit Safa ke bukit Marwah dan sebaliknya, sebanyak tujuh kali yang berakhir di bukit Marwah. Sedangkan Tawaf adalah suatu ritual mengelilingi Ka'bah (bangunan suci di Mekkah) sebanyak tujuh kali sebagai bagian pelaksanaan ibadah haji. Dan Tahallul (mencukur rambut), adalah keadaan seseorang yang sudah bebas (halal) dari ihramnya karena telah menyelesaikan amalan-amalan hajinya.

“Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Berkehendak. Takdirkanlah saudara saudariku yang lain untuk bisa melakukan Tawaf juga seperti yang telah Engkau berikan kesempatan kepada para kaum muslimin lainnya yang telah memenuhi panggilanmu. Dan jika tidak takdirkanlah saudara saudariku itu untuk hadir ditempat yang baik lainnya, yaitu di surgaMU ya Allah, Amin,” doa Oyex, pria kelahiran Sumenep ini.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.