PortalMadura.com

Tanamkan Cinta NKRI, PAUD HI Elfath Sumenep Gelar Lomba Permainan Tradisional

  • Minggu, 20 Agustus 2017 | 19:13
Tanamkan Cinta NKRI, PAUD HI Elfath Sumenep Gelar Lomba Permainan Tradisional

PortalMadura.Com, Sumenep – Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) Elfath Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar berbagai macam lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke 72 Kemerdekaan RI, Minggu (20/8/2017).

Kegiatan tahunan yang saat ini dipusatkan di GOR A Yani Sumenep itu diawali dengan Jalan-Jalan Sehat (JJS) bersama keluarga dengan tema “Peringatan HUT RI 72 kita tingkatkan kebersamaan dan kerjasama keluarga besar Paud HI Elfath”.

“Kami sengaja mengenalkan lomba permainan tradisional dalam upaya menumbuhkan rasa cinta NKRI pada anak sejak usia dini,” terang Ketua Komite PAUD HI Elfath, Sumenep, Rima Puspita Sari.

Permainan yang dilombakan antara lain, memasukkan pensil ke dalam botol untuk TK B, lomba estafet gelang karet untuk TK A dan lomba menyusun jembatan untuk kelompok bermain.

“Dari lomba itu, juga sebagai upaya melatih keberanian dan mengasah jiwa kompetisi anak,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menggalang partisipasi masyarakat, baik dunia usaha maupum pemerintah dalam rangka kemajuan pendidikan anak usia dini.

Sementara, Direktur PAUD Holistik Integratif (HI) Elfath, Sumenep, Nurul Hayati mengaku bangga dan berterima kasih pada komite sekolah.

“Selama ini, komite sekolah aktif dalam memajukan pendidikan usia dini. Kegiatan yang diselenggarakan sangat berkualitas dan mampu memupuk silaturrahmi keluarga besar Elfath dan orang tua peserta didik,” katanya.

Diharapkan kegiatan serupa terus digelar dan ditingkatkan dalam usaha mendorong kualitas dan kemajuan PAUD HI Elfath. “Kami juga berterima kasih pada semua pihak yang ikut andil dalam mensukseskan kegiatan tersebut,” pungkasnya.(Hartono)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional