Berikut Tanda Makeup yang Anda Gunakan Sudah Kadaluwarsa

Avatar of PortalMadura.com
Berikut Tanda Makeup yang Anda Gunakan Sudah Kadaluwarsa
Ilustrasi (editorial.femaledaily.com)

PortalMadura.Com adalah rangkaian alat kecantikan yang tidak bisa di tinggalkan oleh perempuan. Penggunaan makeup bisa bertahan selama lebih satu bulan, bahkan selama setahun.

Dari hal ini penting untuk Anda memerhatikan masa berlaku kadaluwarsa makeup jika digunakan jangka panjang, untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Senin (12/10/2020) berikut tanda makeup Anda kadaluwarsa:

dan Concealer Cair

setelah lewat masa pakainya dan foundation atau concealer akan cair dan warnanya sudah memudar dan komponen cairan mulai terpisah, itu tandanya foundation atau concealer cair Anda sudah harus dibuang.

Bedak sendiri memiliki dua jenis yaitu bedak padat dan bedak tabur. Anda bisa mengenali tanda bahwa bedak yang Anda gunakan sudah mulai masuk masa kedaluwarsa yakni, jika bedak padat teksturnya berubah menjadi kering, sedangkan bedak tabur jika memasuki masa kedaluwarsa teksturnya akan berubah menjadi serbuk kasar.

Eyeshadow

Masa pakai eyeshadow adalah 2 sampai 3 tahun. Jika tekstur eyeshadow berubah menjadi kasar, kering hingga pecah berarti itu tandanya eyeshadow Anda sudah memasuki masa kedaluwarsa dan harus segera dibuang.

Maskara

Jika sudah lebih dari 2 hingga 3 bulan pemakaian dan maskara sudah mulai menggumpal, keras serta memiliki bau yang menyengat, itu tandanya maskara Anda sudah harus di buang.

Eyeliner

Eyeliner memiliki masa pakai yang cukup lama yakni 1 hingga 2 tahun. Jika eyeliner yang Anda pakai sudah menggumpal dan memiliki bau yang menyengat, itu tandanya eyeliner Anda sudah harus masuk tempat sampah.

Blush on memiliki dua jenis yakni yang padat dan cair. Jika blush on padat Anda sudah mulai kering, pecah-pecah serta berubah warna itu tandanya blush on Anda sudah masuk masa kedaluwarsa.

Jika lipstik matte Anda sudah kesat saat digunakan dan lipgloss yang Anda punya sudah lengket dan berbau, itu tandanya lipstik kamu sudah expired.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.