PortalMadura.com

Tanpa Khawatir Gemuk, Ini 7 Tips Tambah Berat Badan Anda

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 09:00
Tanpa Khawatir Gemuk, Ini 7 Tips Tambah Berat Badan Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki bentuk tubuh yang kurus membuat sebagian orang merasa kurang percaya diri. Bukan hanya mengenai busana yang dikenakan tapi penampilan seseorang juga ikut mempengaruhinya.

Perlu diketahui, sebenarnya ada dua faktor pemicu seseorang bisa kurus yaitu faktor genetis dan metabolisme tubuh yang salah. Tidak bisa dipungkiri, saat seseorang atau mungkin Anda sendiri merasa kurang puas dengan bentuk tubuhnya akan melakukan apa saja. Bahkan, rela menggunakan obat yang memiliki efek samping dan membahayakan kesehatan.

Padahal, ada beberapa cara sederhana dan alami untuk bisa menambah berat badan Anda tanpa khawatir kegemukan. Berikut beberapa trik yang efektif menambah berat badan Anda:

Banyak Minum Air Putih
Selain bisa membantu menurunkan berat badan, air putih ternyata juga bisa membantu Anda menambah berat badan. Meski terkesan sepele, air putih bukan hanya bisa menjadi penawar dahaga tetapi juga bisa membuat perut terasa kenyang.

Semakin banyak tubuh mengkonsumsi air putih, maka tubuh akan semakin sehat. Hal ini juga berdampak pada pencernaan yang membaik sehingga tubuh dapat menyerap gizi dari makanan dengan sempurna.

Kunyah Makanan Sampai Halus
Ternyata, mengunyah makanan sampai halus dapat membantu proses penambahan berat badan. Makanan yang dikunyah sampai halus secara tidak langsung membantu memudahkan tubuh dalam mencerna makanan, terutama jika Anda mengonsumsi makanan yang agak keras seperti daging.

Hari Jadi Sumenep

Hindari Begadang
Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk tubuh mencerna makanan yang masuk selama sehari. Beristirahat cukup dapat membantu memperbaiki fungsi organ tubuh. Begadang dapat merusak sistem kerja fungsi tubuh, karena dipaksa untuk tetap bekerja.

Makan Teratur
Sempatkan selalu untuk sarapan sebelum memulai aktivitas, dan makan siang serta malam di waktu yang sama setiap harinya. Selain makan rutin dan teratur, Anda juga bisa menyelingi dengan sejumlah camilan sehat penambah berat badan seperti buah-buahan.

Minum Susu
Susu merupakan minuman sehat yang akan memberikan asupan nutrisi untuk tubuh. Minuman menyehatkan ini tergolong efektif untuk membantu menambah berat badan, terutama susu full cream. Minumlah susu full cream minimal dua kali sehari.

Berhenti Merokok
Kebiasaan tidak sehat satu ini mungkin penyebab tubuh Anda kurus. Zat adiktif dalam rokok bukan hanya merusak fungsi organ-organ tubuh, tetapi juga membuat seseorang menjadi kurang nafsu makan.

Berolahraga
Berolahraga membuat tubuh bergerak hingga makanan dan tenaga bisa menghasilkan otot. Anda bisa memulainya dengan berjalan dan menaiki tangga, kemudian secara perlahan pilihlah olahraga favorit yang Anda sukai.

Berolahraga secara teratur membuat asupan makanan dan energi terbakar secara maksimal hingga berperan besar dalam menambah berat badan. Jadi, cara ini bisa Anda coba di rumah. Selamat mencoba. (dream.co.id/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional