Tanpa Odemwingie, Benamkan Gresik United

  • Bagikan
Madura UNited FC Vs Gresik United
FC Vs Gresik United

PortalMadura.Com, Bangkalan – berhasil menundukkan Gresik United dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur dengan skor 3-2, Kamis (1/6/2017) kick off pukul 20.30 WIB.

Fabiano dan kawan-kawan yang tampil di depan pendukungnya sendiri tampil agresif dengan menampilkan permainan menyerang. Hasilnya, laga baru berjalan 11 menit berhasil membuka keunggulan melalui tendangan Boubacar Sanogo.

Gol perdana mantan pemain timnas Pantai Gading itu memanfaatkan tendangan pojok Slamet Nurcahyo. Bola yang ada di depan gawang langsung dilesakkan mantan pemain Hamburg SV tersebut. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul satu gol, terus meningkatkan serangan. Buktinya, pada menit 13 Sanogo kembali nyaris membobol gawang Gresik United yang dijaga Fitrul Dwi Rustapa. Namun tendangan kerasnya masih bisa dimentahkan kiper Gresik United U-22 tersebut.

Anak asuh Gomes De Oliviera berhasil menggandakan keunggulan pada menit 15 melalui titik putih setelah Bayu Gatra Sanggiawan dilanggar di dalam kotak terlarang oleh pemain Gresik United.

Dane Milovanovic yang menjadi eksekutor tendangan dua belas pas tersebut tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sebab tendangannya yang lemah dengan mudah dimentahkan kiper Gresik United.

Tetapi keberuntungan tetap berpihak kepada , bola muntah hasil tendangan pinalti itu kemudian dengan mudah dilesakkan oleh Fandi Eko Utomo. Skor akhirnya menjadi 2-0 untuk keunggukan tuan rumah.

Namun demikian, Gresik United berhasil memperkecil keunggulan pada menit 18 melalui tendangan nomor punggung 23 Arsyad Yusgiantoro. Gol tersebut didapat tim tamu memanfaatkan serangan balik yang tidak bisa dijangkau oleh pemain belakang .

Bahkan, pemain yang memiliki tubuh mungil ini berhasil mengecoh kiper yang dijaga Panggih Prio Sembodho. Sehingga skor akhirnya berubah menjadi 2-1 untuk kedua tim.

Kemasukan, terus meningkatkan serangan. Bahkan 30 menit akhir babak pertama, Fabiano dan kawan-kawan memborbardir pertahanan lawan. Tetapi beberapa peluang yang tercipta tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Hingga babak pertama usai, akor tetap 2-1 untuk kedua tim.

Babak kedua dimulai, memperlebar jarak setelah Bayu Gatra menggoyak gawang Gresik United usai menerima umpan matang dari Fandi Eko Utomo dari tengah lapangan. Pemain lincah itu kemudian mengecoh kiper lawan yang mengubah skor menjadi 3-1 untuk kedua tim.

Beberapa kali memiliki banyak peluang, tetapi serangannya tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Salah satunya sundulan Boubacar Sanogo yang ditepis kiper Gresik United.

Gresik United sebagai tim tamu menampilkan permainan menyerang di menit akhir babak kedua. Bahkan, Joko Samudro (julukan Gresik United) mendapat hadiah pinalti pada menit 66 yang menjadikan skor berubah menjadi 3-2.

Namun, hingga wasit meniup peluit pertanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 3-2 untuk kedua tim. (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.