Tatap 16 Besar Liga 3 Jatim, Presiden Perssu MC Minta Pemain Kontrol Emosi

Avatar of PortalMadura.Com
Tatap 16 Besar Liga 3 Jatim, Presiden Perssu MC Minta Pemain Kontrol Emosi

PortalMadura.Com, – Presiden klub (MC) Ahmad Fauzi meminta para punggawa Laskar Kuda Terbang agar mampu mengontrol emosi saat menjalani pertandingan babak 16 besar /2024.

Pada babak 16 besar ini, menjadi penghuni grup JJ bersama tuan rumah Pasuruan United, Mitra Bola Utama Surabaya dan Persiga Trenggalek. Laga akan tersaji di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan.

Dijadwalkan laga mulai bergulir tanggal 18, 20, 22 Januari 2024.

Pengamatan Ahmad Fauzi yang juga sebagai Bupati Sumenep, mengelola mental adalah hal yang perlu diperhatikan selama bertanding di kandang lawan. Selama menjalani Liga 3 Jatim 2023/2024, Perssu bermain di kandang sendiri.

“Maka mengelola mental dan membangun kesabaran itu memang perlu benar-benar dibangun dengan baik,” kata Fauzi saat melepas pemain Perssu MC dan official tim di rumah Dinas Bupati Sumenep, Selasa (16/1/2024).

Ia pun mengingatkan agar pemain tidak terprovokasi dengan situasi apapun saat bertanding di kandang lawan. “Jangan mudah terprovokasi yang nantinya akan memperoleh kartu. Merdeka bermain dan jangan ada beban, jangan merasa ada tekanan,” tandasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengharapkan Perssu MC mampu memberikan yang terbaik dalam melakoni babak 16 Liga 3 Jatim 2023/2024, maka yang dibutuhkan adalah menjaga kekompakan bersama-sama.

Tim Perssu MC juga wajib memiliki target dan optimisme yang besar agar dalam mengarungi pertandingan di kandang lawan membuahkan hasil sesuai dengan yang diinginkan bersama.

Sementara, Manajer Perssu MC, RBMS Hadi Pradipta menyampaikan, semua pemain Perssu MC dalam kondisi on fire. “Pemain, pelatih dan official sudah siap,” katanya.

Menurutnya, semua fasilitas yang dibutuhkan Laskadar Kuda Terbang selama di Kota Pasuruan, baik itu transportasi maupun akomudasi yang lainnya, sudah dipersiapkan oleh official tim yang berangkat lebih awal.

Sementara, Pelatih Perssu Madura City Budiardjo Thalib mengatakan, seluruh pemain dalam kondisi siap semuanya dan setiap pertandingan adalah final.

“Para pemain juga selalu saya ingatkan agar jangan terlalu cepat mendapatkan kartu kuning,” terangnya.

Pada laga-laga sebelumnya, pihaknya mengakui fisik pemain Perssu MC masih banyak kekurangan, namun dalam rangka menghadapi babak 16 besar sudah dalam kondisi bagus.

“Strategi, taktikal, baik menyerang maupun bertahan sudah kita beri waktu untuk latihan. Semua pemain kita sudah siap. Insyaallah kita bisa menang dengan tiga poin,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.