TB Jadi Rujukan Buka Puasa, Sayang Pengemis Ikut Berkeliaran

Avatar of PortalMadura.Com
(Kanan)-warga menunggu buka puasa, (kiri) pengemis berdiri
(Kiri)-warga menunggu buka puasa, (Kanan) pengemis berdiri

PortalMadura.Com, – Taman Bunga (TB) yang merupakan jantung kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadi rujukan warga muslim untuk berbuka puasa bersama keluarga, teman dan kerabat lainnya.

Sayangnya, ditengah kesibukan mereka berbuka puasa, para pengemis ikut berkeliaran. Para pengemis yang mayoritas ibu-ibu dan terlihat masih sehat itu, berdiri disamping kanan-kiri warga yang sedang berbuka.

Tak terlihat ada petugas yang berusaha menertibkan para pengemis itu, sehingga sebagian diantara warga muslim yang sedang berbuka puasa merasa terganggu.

“Masih enak-enaknya berbuka puasa malah ada pengemis. Itu pun tidak hanya satu orang, banyak yang menghampiri warga yang sedang berbuka puasa. Para pengemis itu membuat tidak nyaman,” ujar Wiwik (30), salah seorang warga muslim yang sedang berbuka puasa di TB, Jumat (10/7/2015).

Sementara, anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Dwita Andriani menyayangkan para petugas yang membiarkan para pengemis berkeliaran di taman bunga pada saat warga muslim berbuka puasa.

“Seharusnya mereka ditertibkan. Saya yakin pemerintah daerah sudah tahu situasi itu, karena setiap bulan apalagi menjelang Idul Fitri banyak pengemis yang keluar masuk rumah-rumah warga. Kalau sudah ada warga yang merasa terganggu kan tidak baik,” kata Ita sapaan akrab Dwita Andriani.

Ia pun berharap, para penegak perda dan instansi terkait tidak diam dengan penyakit sosial masyarakat tersebut. “Ini tidak baik jika dibiarkan. Makanya, harus ditertibkan dan dicarikan solusi,” tegas politisi PAN ini.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.