Tebing Jalan Longsor, Nyaris Timpa Rumah Warga di Kecamatan Waru

longsor waru pamekasan
jalan raya di Desa Waru Timur Kecamatan Waru longsor, Senin (20/1/2019)
    Bagikan:

PortalMadura.com, Pamekasan– Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyebabkan jalan raya di Desa Waru Timur Kecamatan Waru longsor, Senin (20/1/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja rumah warga yang berada di bawah tebing nyaris tertimpa longsoran tanah. Meskipun tidak ada korban, tetapi akibat peristiwa tersebut akses lalu lintas di jalan itu terganggu. Sebab, longsoran hampir memakan separuh jalan.

“Longsor terjadi di wilayah tersebut karena intensitas hujan yang cukup tinggi, sehingga membuat akses jalan terganggu. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu, ” terang Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono.

Menurutnya, pihaknya sudah turun ke lokasi untuk membersihkan longsoran tanah yang nyaris menimpa rumah warga itu bersama TNI dan Polri. Tetapi, kerugian dalam musibah itu masih dalam tahap pengkajian.

“Jalan itu sekarang masih ditutup untuk kendaraan roda empat karena masih dalam tahap perbaikan. Semoga cepat selesai agar bisa segera dilewati kendaraan, ” pungkasnya.

 


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.