Tekan Golput, KPU Sumenep Tambah TPS di Ponpes

Avatar of PortalMadura.com
Tekan Golput, KPU Sumenep Tambah TPS di Ponpes
dok. Ketua KPU Sumenep, A. Warits

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menambah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada . Hal itu dilakukan untuk menekan angka Golongan Putih (Golput).

itu sebanyak 5 TPS, yakni 4 TPS di Pondok Pesantren Al-Amin Prenduan dan 1 TPS di Rutan.

Ketua , A. Warits, Senin (4/3/2019) menyampaikan, hasil koordinasi dengan Pondok Pesantren lain, pengasuhnya meliburkan santri saat pemungutan suara 17 April 2019. Sehingga para santri yang mempunyai hak pilih bisa menggunakan haknya di masing-masing rumahnya.

“Untuk di sejumlah pondok pesantren lain santrinya diliburkan. Jadi tidak perlu menambah TPS. Para santrinya bisa menggunakan hak suaranya di alamat masing-masing,” ucapnya.

Sesuai data di KPU Sumenep, jumlah DPT Pemilu 2019 sebanyak 872.764, terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Sedangkan jumlah TPS sebanyak 4.315.

Baca Juga : Pasutri Guru SDN Kapedi I Tewas Tabrakan Beruntun di Madura

Saat ini KPU Sumenep telah menyiapkan segala persiapan Pemilu, di antaranya sortasi dan pengecekan surat suara serta perakitan kotak dan bilik suara.

“Penambahan TPS ini untuk mengantisipasi terjadinya calon pemilih tidak menggunakan hak pilihnya pada saat Pemilu,” tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.