Tekan Lonjakan Harga, Kepulauan Butuh Gudang Sembako

Avatar of PortalMadura.Com
Tekan Lonjakan Harga, Kepulauan Butuh Gudang Sembako
Bambang Prayogi (Ft. Ist)

PortalMadura.Com, – Lonjakan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) sering kali terjadi di sejumlah kepulauan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kondisi tersebut dinilai merugikan dan mengganggu daya beli masyarakat kepulauan. “Kepulauan itu butuh gudang sembako guna menakan lonjakan harga,” tegas salah seorang legislator Sumenep, Bambang Prayogi, Kamis (28/6/2018).

Menurut anggota Komisi II ini, harga sembako di kepulauan sering tidak stabil akibat cuaca buruk dan tingginya kebutuhan masyarakat.

“Kalau cuaca sudah tidak stabil, otomatis pendistribusian sembako tersendat dan berdampak pada melambungnya harga sembako,” katanya.

Diakui sudah ada rencana pembangunan gudang atau penyimpanan sembako di kepulauan, namun hingga saat ini pemerintah daerah belum merealisasikan.

“Jadi ini yang urgen untuk disegerakan mengingat masyarakat kepulauan sangat membutuhkan kestabilan harga sembako maupun kebutuhan lain, semisal stok BBM yang harus tetap tersedia dalam kondisi apapun,” pungkas politisi PDI Perjuangan ini.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.