Teknik Makeup 5 Menit, Cocok Dipakai Sebelum Pergi ke Kampus

Avatar of PortalMadura.com
Teknik Makeup 5 Menit, Cocok Bagi Anda Sebelum Pergi ke Kampus
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Berdandan tidak hanya perlu dilakukan ketika pergi ke suatu acara, saat ke kampus pun Anda juga bisa tampil semenarik mungkin dengan polesan makeup.

Tidak perlu memakan waktu lama layaknya berdandan ke acara, Anda cukup memoles area wajah dengan teknik tertentu, maka Anda akan mendapatkan riasan yang cantik dan memesona.

Jadi, selain bisa tampil percaya diri di depan orang banyak, Anda juga akan tampil lebih segar dan enak dipandang mata. Mau tahu bagaimana resepnya?. Yuk ikuti trik makeup 5 menit sebelum ke kampus sebagaimana dilansir Okezone.com, dari BoldSky berikut ini:

Mulailah dengan Pelembap Berwarna

Langkah pertama dan yang wajib Anda lakukan yaitu dengan melembapkan wajah. Hal ini perlu Anda lakukan sebelum memulai makeup. Hanya dengan memakai tinted moisturizer, kulit Anda akan selalu lembap dan sekaligus dapat meratakan warna kulit.

Cara mengaplikasikan tinted moisturizer adalah dengan menotol di seluruh wajah dan leher. Kemudian blend atau campur menggunakan jari Anda secara perlahan.

Pakai Concealer

Concealing adalah langkah makeup yang bisa meng-cover jerawat, bekas-bekas jerawat dan juga dark circle di bawah mata Anda. Jadi warna kulit wajah Anda akan terlihat sempurna dengan pengaplikasian concealer yang tepat.

Baca Juga : Hanya 5 Menit, Ini 4 Rekomendasi Makeup di Pagi Hari

Caranya, Anda bisa pilih shade yang sesuai dengan warna kulit Anda jika ingin menutupi bagian-bagian seperti bekas jerawat. Namun jika Anda ingin memberikan highlight pada beberapa bagian wajah, Anda bisa gunakan concealer dengan warna yang lebih terang dibandingkan dengan warna kulit Anda.

Pakai Blush On agar Lebih Merona

Selanjutnya, Anda perlu memakai sedikit blush. Pasalnya, ini dapat membuat perbedaan besar pada penampilan Anda. Mengaplikasikan blush on pada pipi Anda dapat membuat wajah terlihat lebih cerah dan merona.

Jika Anda tidak ingin terlihat dempul, maka Anda cukup aplikasikan sedikit saja blush on pada bagian pipi. Ambil blush on pada brush dan oleskan pada pipi Anda, jangan terlalu ditekan untuk mendapatkan hasil yang lebih natural.

Isi Alismu dengan Pensil Alis

Setiap orang memiliki tingkat kecocokan masing-masing, termasuk dalam urusan pensil alis. Maksudnya, ada sebagian perempuan yang cocok dengan pensil alis berwarna hitam namun tidak cocok bagi perempuan lain.

Jadi, pilih pensil alis sesuai dengan warna rambut atau warna alis atau bisa juga pilih warna yang paling cocok pada wajah Anda. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang natural, maka isi alis Anda dengan mengikuti bentuk alis aslinya dengan warna pensil alis yang natural, misal cokelat tua atau abu-abu.

Pakai Eyeliner

Ketajaman area mata menjadi daya tarik tersendiri, jadi dengan menggunakan eyeliner akan menunjang Anda dalam berpenampilan. Dengan kata lain, mengaplikasikan eyeliner adalah cara efektif bagi Anda yang mempunyai mono lid atau mata yang sayu.

Tips bagi Anda yang ingin mengaplikasikan eyeliner, Anda bisa menggunakan felt tip eyeliner. Karena lebih cepat dan mudah digunakan serta memberikan hasil yang bagus pada mata Anda. Jangan membuat wing eyeliner karena terlalu berlebihan jika dipakai ke kampus.

Aplikasikan Maskara pada Bulu Mata Anda

Selain eyeliner, yang membuat mata tampak semakin tajam yaitu eyeliner. Maksudnya, dengan menggunakan maskara pada bulu mata dapat membuat mata Anda lebih nyala dan tidak terlihat sayu.

Sebelum pakai maskara, sebaiknya Anda jepit terlebih dahulu bulu mata agar lebih naik dan lentik lalu usapkan maskara agar lebih terlihat hitam, panjang, lentik dan bervolume.

Warnai Bibirmu agar Tidak Terlihat Pucat

Terakhir, beri sentuhan warna pada bibir Anda agar tidak terlihat pucat. Anda bisa menggunakan warna-warna yang soft seperti nude atau pink soft pada bibir.

Selain itu, Anda juga bisa membuat ombre lips ala cewek korea, dengan mempadukan warna pink soft di bagian luar bibir dan warna merah pada bagian dalam bibir.

Itu dia tips buat Anda untuk makeup cepat dan mudah hanya dalam waktu 5 menit. Cara itu bisa bikin Anda tampil dengan makeup yang segar seharian.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.