Tekuni 5 Hal Ini, Agar Karirmu Lebih Bagus

Avatar of PortalMadura.com
Karir
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki masa depan dan yang cemerlang menjadi dambaan setiap orang. Namun bagi mereka yang sudah memiliki pekerjaan atau sebuah karir, biasanya mereka suka stuck pada zona tersebut.

Artinya disini kebanyakan orang yang sudah memiliki karir, tidak mau mengembangkan kreatifitasnya karena sudah beranggapan ada di zona yang nyaman juga aman, sehingga mereka malas untuk memulai hal yang baru untuk pengembangan karirnya.

Berikut ini merupakan tips agar anda tidak stuck pada zona nyaman anda dan mebuat anda lebih kreatif lagi untuk mengembangkan karir. Yuk disimak!

Asah terus kemampuan berkomunikasimu

Baik verbal maupun non verbal sangatlah penting dan dibutuhkan oleh perusahaan. Berkomunikasi dengan baik berarti Anda mampu mengutarakan ide dan pikiran dengan kata-kata, intonasi, serta bahasa tubuh yang tepat.

Bila Anda sudah menguasainya, maka perusahaan akan memberikan penilaian lebih pada Anda karena dianggap mampu membantu perusahaan dalam memperluas networking dan mempertahankan kerjasama dengan klien. Dengan demikian, tentunya posisi Anda di perusahaan akan diperhitungkan juga dipertahankan.

Pecahkan masalah dengan langkah yang baik tanpa gegabah

Kemampuan untuk memecahkan masalah sangatlah penting dalam dunia kerja. Berbagai rumit dan pelik pastinya akan menemani perjalanan karier Anda.

Dalam setiap masalah ataupun kasus yang dihadapkan kepada Anda, cobalah untuk selalu berkontribusi memecahkannya. Dalam menemukan solusi, jeli lah melihat akar permasalahan, kreatif mencari solusi, dan jadilah pantang menyerah, dan tidak gegabah dalam mengambil sebuah keputusan atau jalan keluar. Dengan hal tersebut, anda bisa lebih melatih jiwa kepemimpinanmu.

Tingkatkan inisiatifmu

Inisiatif merupakan karakter dasar yang perlu dimiliki dan dikembangkan. Orang dengan inisiatif tinggi menunjukkan semangat dan kualitas hidup yang baik.

Akan banyak peluang yang datang jika Anda memiliki inisiatif yang tinggi, dan juga akan menunjukkan kemampuan Anda dalam menangani situasi secara spontan. Kebanyakan perusahaan akan menyukai pekerja yang berinisiatif tinggi karena menunjukkan kepedulian dan kebijaksanaan pekerjanya dalam bertindak.

Tetap melek digital dan ikuti perkembangan teknologi serta zaman

Saat ini, kemampuan untuk mengoperasikan komputer dan alat digital lainnya sangatlah penting. Anda akan mendapat nilai lebih dari perusahaan jika Anda tidak hanya sekedar bisa mengoperasikannya, namun mahir dan menguasai.

Banyak pekerjaan yang menuntut kemampuan Anda mengoperasikan berbagai software maupun aplikasi untuk mendukung kinerja Anda di perusahaan. Adapun skill yang sekarang umumnya wajib dikuasai adalah skill Photoshop, CorelDraw, Video Editor, Software Statistik, dan lainnya.
Dengan anda terus mengasah kemampuan teknologi ini, tentunya akan membantu anda untuk lebih cepat,praktis,efisien dan efektif dalam menyelesaikan pekerjaan.

Jangan lupakan etos kerjamu, dan terus asah semangatmu

Etos kerja juga sangat penting untuk dibangun. Dengan memiliki etos kerja, akan menunjukkan totalitas kepribadian Anda dalam bekerja maupun dalam berhubungan dengan rekan kerja Anda.

Memiliki etos kerja yang baik akan menunjukkan bahwa Anda adalah pekerja yang ideal, yakni memiliki orientasi ke depan, menghargai waktu, bertanggung jawab, dan memiliki persaingan yang sehat. Selalu tunjukkan bahwa Anda memiliki etos kerja sehingga layak dipertahankan.

Itulah tips agar anda bisa membuat perkembangan karir anda lebih baik lagi. Semoga bermanfaat , selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.