Telkom Gelar Gebyar Delima Remittance

Avatar of PortalMadura.com

– PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. makin mengokohkan portofolio business TIMES (Telecommunications, Information, Media, Edutainment, and Services) bukanhanya di Indonesia, namun juga di pasar bisnisinternasional melalui program International Expansion dalam menjawab tantanganpasar global dan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah layanan International Remittance melalui produk yang diber inama Delima.

Sebagai produk e-Money, DELIMA mempunyai 2 jenis layanan, yakni : layanan Remittance dan layanan Payment Point Online (MPO). Layanan Remittance adalah layanan pengiriman uang, global maupun domestik dimana pengirim dan penerima tidak harus memiliki rekening di Bank. Sedangkan layanan Payment Point Online (MPO) adalah layanan yang memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran berbagai macam tagihan maupun pembelian secara online.

Saat ini layanan Remittance untuk internasional sudah berjalan di Hong Kong maupun domestik dilakukan melalui mekanisme cash to bank (Pengiriman uang secara cash dan penerimaan dapat dilakukan di seluruh bank di Indonesia). Untuk melayani kepentingan masyarakat yang tidak mempunyai rekening Bank atau jauh dari jangkauan layanan bank, maka dikembangkan layanan cash to cash (penerimaan dapat dilakukan diloket non bank). Layanan cash to cash ini diselenggarakan oleh bekerjasama dengan Pegadaian, dimana masyarakat bisa mengirim dan menerima uang di seluruh Kantor Pelayanan Pegadaian yang berjumlah sekitar 4.700 lokasi.

Selain di Hong Kong rencana expansi layanan Remittance di tahun 2014 ini akan dilakukan di beberapa negara lainnya, seperti : Taiwan, Malaysia dan Saudi Arabia. Sedangkan untuk domestik pengembangan loket-loket dilakukan melalui kerjasama dengan beberapa pihak, sehingga di akhir tahun 2014 diharapkan tersedia 35.000 Electronic Delivery Financial Agent (EDFA) yang saat ini sudah tersedia sebanyak 12.778 EDFA.

Khusus kerjasama dengan Pegadaian, menyusul kesepakatan yang sudah ditandatangani pada 3 Desember 2013 di Sidoarjo, antara PT. Telekomunikasi Indonesia,Tbkdan PT. Pegadaian (Persero), hari Minggu (11 Mei 2014) di beberapa lokasi seperti Hong Kong dan Jakarta (cash in) sertaPekalongandan (cash out) dilakukan secara serentak  acara“GebyarDelimaRemittance Cash to Cash Internasional dan Domestik”.

Di Jakarta acara ini dilaksanakan di Kantor Pegadaian Jalan D.I Panjaitankav.31 Jakarta Timur dihadiri oleh Dirut Pegadaian Bapak Suwhono beserta jajaran Direksi lainnya dan M. Awaluddin Direktur Enterprise dan Bussines Service Telkom.Sedangkan di Pekalongandilakukan di Kantor PegadaianJalan Dr. Cipto No.24 dan di Malang bertempat di KantorPegadaian Jl. Halmahera No.9 serta di Hong Kong mengambiltempat di Delima Point Warung ChandraCauseway Bay Hong Kong.

“Dengan adanya kerjasama ini diharapkan meningkatkan layanan bagi masyarakat Indonesia, yang dipersembahkan olehTelkom dan Pegadaian”, demikian ditegaskan oleh M.Awaluddin Direktur Enterprise and Bussines Service Telkom.(deliknews/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.