oleh

Tembus Rp120 Ribu per Kg, Harga Daging Sulit Ditekan

PortalMadura.Com, Sumenep – Harga daging sapi di pasar Anom Baru Sumenep, Madura, Jawa Timur tembus Rp120 ribu per kilogramnya (Kg). Harga tersebut sulit ditekan oleh pemerintah setempat karena harga itu merupakan dampak secara nasional.

“Harga daging ini tidak bisa ditekan oleh pemerintah daerah karena sudah harga gelobal secara nasional,” ucap bupati Sumenep, A Busyro Karim, Selasa (7/6/2016).

Meski di Sumenep ini merupakan satu-satunya kabupaten yang populasi sapinya tinggi, tapi harga daging sapi tetap tinggi sejak pekan lalu.

Loading...

“Harga tidak bisa dipermainkan di Sumenep, karena ini permainan nasional. Tidak bisa menekan harga di daerah dengan apapun, pasti tidak mampu,” paparnya.

Sementara, harga ayam kampung mencapai Rp80 ribu per kg, dan daging ayam broiler tembus Rp34 ribu per kg.

“Semua jenis daging, baik daging sapi maupun daging ayam, sekarang harganya memang tinggi, lebih tinggi dibanding pekan lalu,” bebernya usai melakukan peninjauan harga daging dan sembako di pasar anom baru. (arifin/choir)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE