Tenaga Honorer Kategori Dua Sampang Bertolak ke Jakarta

Avatar of PortalMadura.Com
Tenaga Honorer Kategori Dua Sampang Bertolak ke Jakarta
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Sekitar 210 tenaga kategori dua (K2) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur ikut serta dalam rencana aksi mogok kerja nasional di depan Istana, tanggal 10 hingga 12 Februari 2016.

Informasi yang dihimpun, ratusan tenaga K2 itu berangkat Selasa 9 Februari 2016 dini hari dengan menggunakan empat (4) bus.

Ketua Forum Honorer K2 Indonesia Kordinator Daerah (Korda) Sampang, Ainur Rofik, mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap nasib ketenagakerjaan K2 yang hingga saat ini masih buram.

“Kita untuk bergabung dengan rekan-rekan K2 lain, dengan tujuan menindak lanjuti pernyataan Menpan RB yang tidak bisa mengangkat K2 menjadi CPNS,” katanya, dihubungi via telepon.

Dirinya berharap, aksi damai yang dilakukan oleh seluruh tenaga honorer K2 mendapat berkah dan perhatian serius oleh pemerintah.

“Tentunya kita berharap ada kejelasan terhadap nasib K2,” jelasnya.

Keberangkatan ratusan tenaga honorer K2 dibenarkan oleh salah satu anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang Syamsuddin.

“Iya, mereka akan melakukan aksi damai pada 10-12 Februari,” katanya.

Tenaga honorer K2 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang mencapai 1.725 orang yang terdiri dari tenaga guru, teknis dan kesehatan.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.