oleh

Tenaga Pendamping Belum Terbentuk Hambat Program Desa

PortalMadura.Com, Pamekasan – Tenaga pendamping desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang menjadi program pemerintah pusat itu sampai sekarang belum terbentuk. Padahal, segala sesuatu yang berkaitan dengan desa akan segera dimulai.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Pemerintahan Desa (Pemdes) Pamekasan, Faisol mengatakan, berdasarkan informasi yang disampaikan pemerintah pusat, bahwa dana desa akan digelontorkan bulan April ini. Sementara perekrutan tenaga pendamping belum selesai.

“Yang menjadi kendala sekarang adalah tenaga pendamping belum ada. Secara teknis, rekrutmen tenaga pendamping ini dilakukan oleh pemerintah pusat yang ditempatkan di masing-masing provinsi,” katanya, Rabu (29/4/2015).

Berdasarkan aturan yang ada, kabupaten hanya menerima hasil rekrutmen yang dilakukan oleh pemerintah pusat tersebut. Kondisi itu yang menjadi hambatan realisasi segala program yang berkaitan dengan desa.

“Setelah selesai rekrutmen pendamping, masih ada pelatihan bagi mereka dan ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Dalam juknis sudah diterangkan bahwa perekrutan itu adalah pusat dan panitianya dari provinsi,” bebernya. (Marzukiy/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.