Terancam Molor, Pembangunan Dua Embung Air Senilai Rp6,5 Miliar di Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
Terancam Molor, Pembangunan Dua Embung Air Senilai Rp6,5 Miliar di Sampang
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Pengerjaan proyek pembangunan dua embung raksasa di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur dari APBN 2016 senilai Rp6,5 Miliar terancam , karena pemerintah daerah belum menyelesaikan proses pembebasan lahan.

Kabid Operasi dan Pemeliharaan Dinas PU Pengairan Sampang, Imam Irawan mengatakan, bahwa saat ini masih proses pembebasan lahan yang membutuhkan 1,5 sampai 2 hektar per embung.

“Kami targetkan 4 hektar pembebasan lahan untuk dua lokasi proyek embung dengan kapasitas besar ini,” ucapnya, Sabtu (28/5/2016).

Dalam waktu dekat, pihaknya segera menyelesaikan proses pembebasan lahan tersebut. Sampai saat ini, belum ada kendala serius yang menghambat proses pembebasan lahan.

“Ya kami lakukan pendekatan ke semua kalangan, baik Kepala Desa maupun tokoh Masyarakat setempat supaya pembebasan lahan berjalan sesuai yang di harapakan,” paparnya.

Dua embung berskala besar dengan daya tampungan air kurang lebih 100 ribu meter kubik itu direncanakan akan di bangun di Dusun Batu Lebar, Desa Palenggian, Kecamatan Kedungdung dan di Desa Batu Baih Barat, Kecamatan Sokobanah, Sampang.(lora/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.