Terapi Air Garam, Rasakan 4 Manfaatnya Bagi Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
Terapi Air Garam, Rasakan 4 Manfaatnya Bagi Tubuh
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak orang dulu yang percaya bahwa saat mandi bisa mengatasi tubuh yang lelah. Tidak hanya di negara sendiri, tapi di Yunani pun juga memiliki kebiasaan tersebut.

Mereka percaya jika mandi dengan menggunakan air garam bisa menyembuhkan penyakit kulit. Hal ini diperkuat oleh penemuan Bapak Ilmu Kedokteran Hippokrates yang melihat nelayan terluka yang lama-kelamaan sembuh setelah terapi air garam.

Selain itu, ada empat manfaat lain yang mungkin belum Anda ketahui saat :

Bikin Tubuh Rileks
Mandi air garam memiliki efek melepaskan stres dan bisa membuat tubuh rileks. Salah satu terapi yang memanfaatkan kandungan mineral, seperti yang terdapat dalam garam, disebut dengan balneoterapi.

Mengurangi Peradangan
Studi di 2012 menunjukkan, teratur terapi mandi air garam membantu mengurangi peradangan pada tubuh. Selain itu, bisa mengurangi rasa nyeri terkait penyakit arthrititis.

Peneliti Israel juga menemukan manfaat dari mandi air garam. Mereka mengungkapkan, berendam air garam bisa meredakan otot-otot yang nyeri, misalnya usai berolahraga.

Terapi Bagi Orang Berjerawat
Garam memiliki sifat antibakteri dan antiseptik. Sehingga bagi yang memiliki masalah jerawat tepat bila secara rutin melakukan mandi air garam.

Kulit Bersih
Mandi air garam juga memiliki sifat eksfoliasi. Sel-sel kulit mati ikut terangkat ketika mandi air garam.

Selain itu, kandungan mineral dan nutrisinya membantu kulit jadi lebih lembut seperti disampaikan pakar kecantikan, Shahnaz Husain. Namun, pastikan memilih garam mandi yang tepat untuk kulit. Jika salah malah bisa membuat jadi ruam. (Liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.