oleh

Terapkan Tertib Berlalu Lintas, Bonceng Anak Kecil Tak Gunakan Helm Ikut Ditilang

PortalMadura.Com, Sumenep – Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur aktif menerapkan tindakan tilang terhadap pengguna kendaraan bermotor yang membonceng anak kecil tidak menggunakan helm.

Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Musa Bachtiar mengungkapkan, penerapan berlalu lintas yang baik dan benar akan diberlakukan kepada siapapun tanpa pandang bulu. “Kalau pun anak TK yang diantar orang tuanya dan tidak menggunakan helm tetap akan diterapkan tindakan tilang,” tegas Musa Bachtiar, Jumat (12/9/2014).

Ia mengakui jika penerapan penggunakan helm pada anak-anak tidak disebutkan dalam undang-undang. Namun, pihaknya semata-mata untuk menjaga keselamatan pengendara. “Kami tidak ingin pengendara motor celaka. Paling tidak, jika terjadi kecelakaan tidak sampai fatal,” urainya.

Loading...

Sebelum menerapkan tindakan tilang, pihaknya telah melakukan sosialisasi pada masyarakat dengan rutin. Bahkan, disampaikan langsung pada pengendara yang kebetulan membonceng anak kecil. “Sosialisasi sudah dilakukan. Sekarang ini sudah masuk pada taraf penindakan,” katanya.

Penerapan penggunaan helm bagi anak-anak kecil ditanggapi serius oleh anggota DPRD Sumenep, Indra Wahyudi. “Saya heran, kenapa anak kecil dan balita harus menggunakan helm. Bahkan, ada yang baru pulang dari Masjid juga ikut ditilang,” katanya penuh heran.(dien/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar