Terbanyak, Pamekasan Gelar Pilkades Serentak 2019

Avatar of PortalMadura.com
Terbanyak, Pamekasan Gelar Pilkades Serentak 2019
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tahun 2019 dengan jumlah 93 desa.

Berdasarkan catatan sejak dilaksanakannya pilkades serentak pertama tahun 2015, tahun 2019 merupakan yang terbanyak jumlah desa melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa. Yakni tahun 2015 sebanyak 71 desa dan tahun 2017 sebanyak 13 desa.

“Masa jabatan kades yang akan melaksanakan pilkades serentak tahun 2019 beragam, mulai bulan Mei, Juni dan Juli,” ujar Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pamekasan, Muttaqin, Jumat (23/11/2018).

Dikatakan Muttaqin, pihaknya belum bisa memastikan kapan pelaksanaan pilkades serentak tersebut. Namun, berdasarkan rencana awal, bahwa pesta demokrasi desa itu akan digelar setelah Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan tanggal 27 April 2019.

“Kami nanti akan angkat penjabat kades apabila masa jabatannya tidak sampai kepada pelaksanaan pilkades. Karena di desa tidak boleh sampai ada kekosongan kepemimpinan,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.