oleh

Terdata 1.012 Calon Penumpang Kapal Tertahan di Kalianget

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 1.012 calon penumpang kapal tertahan di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur akibat penundaan jadwal kapal kesejumlah Pulau di Sumenep.

“Hasil pendataan kami, sebanyak 775 calon penumpang sudah mengantongi tiket kapal dan 237 lainnya masih belum memiliki tiket,” ungkap Kepala Dinas Sosial Sumenep, Moh Ramli, Selasa (14/7/2015).

Ia menyatakan, calon penumpang kapal yang tertahan itu tersebar di sejumlah tempat sekitar Pelabuhan Kalianget, di antaranya di dalam kapal, terminal penumpang, tenda penampungan dan penginapan.

“Mereka kami sediakan konsumsi untuk buka puasa dan sahur. Distribusi konsumsi perdana dilakukan mulai hari Senin,” paparnya.

Sesuai hasil pendataan, calon penumpang yang tertahan di Pelabuhan Kalianget itu adalah calon penumpang dari tiga kapal yang tertunda pemberangkatannya akibat cuaca buruk.

“Mereka calon penumpang Kapal Catherine S, Kapal Mega Express, dan Kapal Express Bahari 8B,” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah kapal motor penumpang yang dijadwalkan beroperasi ke wilayah kepulauan di Sumenep, tidak beroperasi akibat cuaca buruk berupa ketinggian ombak pada kisaran 4-5 meter dengan kecepatan angin 60 kilometer perjam. (arifin/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.