oleh

Tergerus Air Sungai, Jembatan di Pragaan Sumenep Ambruk

PortalMadura.Com, Sumenep – Jembatan di Desa Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ambruk. Akibatnya, warga sekitar harus menggunakan jalur lain agar bisa bepergian ke daerah lain.

“Jembatan utama di Desa Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan itu ambruk pada Selasa (13/3/2018) sekitar pukul 18.30 WIB. Ambruknya jembatan itu disebabkan karena tergerus air sungai yang begitu deras,” ungkap salah satu warga setempat, Hafidi, Rabu (14/3/2018)

Menurutnya, ambruknya jembatan itu berdampak pada aktivitas perekonomian masyarakat setempat. Pasalnya, warga yang hendak menuju jalan Nasional terpaksa harus memutar arah sekitar 5 kilometer.

Loading...

“Selain arus air sungai yang sangat deras, kondisi jembatan memang sudah tua karena berumur puluhan tahun,” tuturnya.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian tidak ada orang yang melintas. Warga setempat hanya berharap agar jembatan tersebut segera diperbaiki agar aktivitas masyarakat bisa pulih kembali.

“Kami berharap agar jembatan tersebut segera mendapat perhatian pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, R. Abd Rahman Riadi, membenarkan adanya peristiwa itu. Namun ia mengaku, soal perbaikannya bukan wewenangnya.

“Benar, ada jembatan ambruk di Desa Pakamban Daya. Tapi untuk perbaikannya bukan wewenang BPBD,” katanya. (Arifin/Putri)



Komentar