Terjaring OTT, Saber Pungli Amankan 9 Oknum Pegawai Pasar Blega Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Terjaring OTT, Saber Pungli Amankan 9 Oknum Pegawai Pasar Blega Bangkalan
Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP David Manurung

PortalMadura.Com, – Sembilan oknum pegawai , Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) diamankan di .

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP David Manurung menjelaskan, sebelum melakukan OTT, pihaknya mendapat pengaduan dari masyarakat dengan adanya dugaan pungutan liar pada retribusi parkir maupun pada pedagang pasar Blega.

Lalu, pihak Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) bergerak cepat melakukan pengecekan.

Kuat dugaan pungutan liar pada retribusi tersebut tidak dilengkapi dengan karcis kepada para pedagang maupun parkir yang ada di pasar Blega.

“Saber pungli langsung mengamankan sembilan orang. Tiga ASN dan enam lainnya berstatus THL dan salah satunya kepala pasar Blega yang berinisial R,” terang David, Senin (14/10/2019) malam.

Oknum tersebut saat ini masih berada di Polres Bangkalan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atas dugaan pungli yang dilakukan oleh sembilan orang pelaku tersebut.

“Sekarang anggota masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap dugaan yang dilakukan oleh mereka, oleh karena itu, besok masih mau dirapatkan dengan kejaksaan untuk menggelar perkara di tempat kejadian perkara,” ujarnya.

Barang bukti yang turut diamankan berupa karcis bertuliskan tarif Rp 2 ribu dan Rp 5 ribu serta uang hasil dari parkir sebesar Rp 6 ratus.

Proses penangkapan dilakukan saat sembilan orang tersebut sedang berkumpul di satu titik sambil menghitung hasil dugaan pungutan liar tersebut.(*)

Baca Juga :

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.