PortalMadura.com

Terkikis Ombak, Akses Jalan Nasional Ambles

  • Sabtu, 9 Juli 2016 | 15:24
Terkikis Ombak, Akses Jalan Nasional Ambles
Jalan Ambles

PortalMadura.Com, Pamekasan – Akses jalan nasional di Desa Montok Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ambles lantaran terkikis ombak. Akibatnya, para pengendara yang melintas di jalan itu terpaksa harus bergantian.

Pantauan PortalMadura.Com di lokasi, plengsengan yang selama ini dijadikan penekan hantaman ombak tidak kuat lagi menahan. Bahan material berupa bebatuan berserakan, sehingga ombak langsung menghantam badan jalan.

Saat ini, sekitar satu jengkal akses jalan nasional yang ada di sebalah timur pantai Talang Siring itu ambles. Pengendara dituntut untuk melintasi jalan tersebut secara buka tutup meski tidak ada petugas jaga.

Di lokasi itu sebenarnya ada tiga titik jalan yang ambles karena abrasi, tetapi hanya dua titik saja yang diberikan rambu lalu lintas secara tradisional oleh warga sekitar dengan menggunakan drum atau tong besi. Sementara satu titiknya tetap dibiarkan lantaran masih dalam kondisi tidak darurat.

“Kerusakan ini sebenarnya sudah lama terjadi, tapi tidak ada perbaikan. Ya, akhirnya diberi drum ini biar tidak memakan korban karena kerusakannya semakin memakan badan jalan,” ujar Hasan salah satu warga setempat, Sabtu (9/7/2016).

Menurutnya, drum atau tong besi itu dipasang sekitar H-4 lebaran dimana lalu lalang kendaraan cukup padat. Oleh karenanya dia berharap pemerintah segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. (Marzukiy/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional