Terlibat Tabrak Lari, Dump Truk Milik Warga Badur Ditangkap Polisi Sumenep

  • Bagikan
Terlibat Tabrak Lari Dum Truk Milik Warga Badur Ditangkap Polisi Sumenep
Tangkapan layar (rekaman CCTV tak jauh dari TKP tabrak lari)

PortalMadura.Com, Sumenep – Mobil dump truk mitsubishi bernomor polisi M 9475 UA diamankan tim gabungan Unit Turjawali dengan Unit Gakkum Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dump truk itu dikemudikan Ach. Sahnayu (44), warga Dusun Perreng Rt. 04/ Rw. 02, Desa Badur, Kec. Batuputih, Kab. Sumenep, terlibat kecelakaan tabrak lari di Jalan Nasional Desa Kalianget Barat, Kec. Kalianget, Sumenep, KM- 8.

Pengemudi, Ach. Sahnayu ikut digelandang ke Polres Sumenep.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S menjelaskan, terungkapnya dump truk melarikan diri usai menabrak pemotor hingga meninggal dunia berawal dari rekaman CCTV di lokasi kejadian.

“Rekaman CCTV, dump truk itu cat depannya [kabin] warna kuning dan bak warna hijau,” katanya, Sabtu (20/11/2021).

Dump truk tersebut menabrak motor Yamaha Vixion nopol M 3026 TJ dikemudikan seorang mahasiswa, Pramana Jaya Kusumah (18), warga Dusun Bere’ lorong Rt. 8 Rw. 3 Desa Kalimo’ok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep.

Tabrak lari terjadi pada pukul 23.45 WIB, Minggu (14/11/2021). Korban Pramana Jaya Kusumah sempat dilarikan ke RSI Kalianget, Sumenep. Namun, nyawa korban tak tertolong.

Baca Juga : Tabrak Lari, Mahasiswa Sumenep Tewas

Widiarti menjelaskan, berbekal rekaman CCTV dan keterangan sejumlah saksi di tempat kejadian perkara (TKP), tim gabungan Unit Turjawali dengan Unit Gakkum Polres Sumenep melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap dum truk.

Kronologi Pemilik Dump Truk Terungkap

[15/11/2021] Tim gabungan Unit Turjawali dengan Unit Gakkum Polres Sumenep, mengawali penyelidikan dari rekaman CCTV milik warga yang terpasang di sebuah toko tak jauh dari lokasi kecelakaan.

[16/11/2021] pada pukul 18.30 WIB tim gabungan melakukan koordinasi dengan pemilik kapal tongkang yang beroperasi di Pelabuhan Kalianget menuju Talango [pulau poteran], membenarkan sering ada kendaraan dump truk dengan ciri-ciri kabin warna kuning dan bak warna hijau mengangkut batu bata. Pemilik dump truk warga Kecamatan Batuputih.

[17/11/2021] tim gabungan mendata pemilik kendaraan dump truk berwarna kabin kuning dan warna bak hijau di wilayah Kecamatan Batuputih, Sumenep.

[19/11/2021] pada pukul 14.00 WIB, tim gabungan mendapatkan informasi bahwa dump truk dengan ciri-ciri tersebut adalah milik Ach. Sahnayu, warga Desa Badur, Kecamatan Batuputih. Pada pukul 15.30 WIB, tim gabungan tiba di rumah pemilik dump truk. Namun, dump truk sedang ada di tempat galian batu bata (sedang mengisi batu bata).

Tim gabungan bergerak cepat ke lokasi galian batu bata (batu bangunan). “Pada saat dilakukan pengecekan, ternyata benar pada dump truk kabin di atas lampu terdapat bekas benturan yang sudah diperbaiki, kaca lampu sudah diganti baru, mainan dekat lampu juga diganti baru. Bemper bagian kanan ada bekas goresan yang di cat baru,” urai Widiarti.

Terlibat Tabrak Lari Dum Truk Milik Warga Badur Ditangkap Polisi Sumenep2
Tim gabungan berhasil menemukan dum truk yang terlibat takrab lari di sebuah galian batu bata di wilayah Kecamatan Batuputih, Sumenep (Ist)

Hasil introgasi tim gabungan, Ach. Sahnayu mengakui terlibat kecelakaan di Jalan Nasional Desa Kalianget Barat, Kec. Kalianget, Sumenep, KM- 8, pada pukul 23.45 WIB, Minggu (14/11/2021).

Ach. Sahnayu digelandang ke Polres Sumenep, berikut dump truk mitsubishi bernomor polisi M 9475 UA sebagai barang bukti. “Proses pemeriksaan berlangsung di Polres,” tegas Widiarti.

Kronologi Tabrak Lari

Kecelakaan tabrak lari yang menelan korban jiwa, berawal dari dump truk nopol M 9475 UA yang dikemudikan Ach. Sahnayu melaju dari timur ke barat dengan kecepatan sedang, pada pukul 23.45 WIB, Minggu (14/11/2021), di Jalan Nasional Desa Kalianget Barat, Kec. Kalianget, Sumenep, KM- 8.

Dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Vixin nopol M 3026 TJ yang dikemudikan Pramana Jaya Kusumah. “Pengemudi dump truk diduga saat melintasi jalan menikung ke kiri. Dan kurang konsentrasi ke arah depan bergerak terlalu ke kanan, sehingga terjadi tabrakan dengan motor korban tepat di badan jalan sebelah Utara dekat as jalan,” terang Widiarti.

Usai tabrakan, dump truk melarikan diri (tetap melaju) ke arah barat. Sedangkan pemotor sempat dievakuasi ke RSI Kalianget dan meninggal dunia.

Tiga orang petugas kepolisian setempat mengamankan barang bukti (BB) di lokasi kejadian, di antaranya, pecahan body dari kedua kendaraan.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.