Tes CPNS, Sumenep Sediakan 300 Unit Komputer di 10 Lokasi

Avatar of PortalMadura.Com
Titik Suryati
Titik Suryati

PortalMadura.Com, – Meski jadwal tahun ini belum ditentukan, tapi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat sudah menentukan lokasi pelaksanaannya yakni di 10 lokasi di Sumenep.

“Sebelumnya kan tempat tesnya di Surabaya, tapi ternyata tanggal 17 September kami menerima surat dari Menpan yang isinya Sumenep bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dalam seleksi CPNS ini dan lokasinya ditempatkan di Sumenep,” kata Titik Suryati, kepala BKPP Sumenep, Rabu (24/9/2014).

Dia menyatakan, 10 lokasi yang akan menjadi pusat tes seleksi CPNS tahun ini di antaranya kampus Akademi Komunitas, terdapat 140 unit komputer, SMA 1 Sumenep, SMKN Patean, SMP 1, 2 dan 3 Sumenep, SDN Pangarangan 3 dan SMA 2 Sumenep.

“Total komputer yang disiapkan sebanyak 300 unit yang tersebar di 10 lokasi itu. Komputer itu yang pernah dipakai untuk uji kompetensi guru (UKG),” terangnya.

Dengan jumlah 300 unit komputer itu, pelaksanaan tes di Sumenep dipastikan hanya memakan waktu selama lima hari.

“Jadi lebih pendek jika dibandingkan dengan ditempatkan di Surabaya. Karena di Surabaya hanya ada 100 unit komputer, sedangkan di Sumenep 300 unit,” urainya.

Tahun ini, kabupaten Sumenep mendapatkan 43 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari 43 formasi itu, 13 orang untuk tenaga guru, 10 untuk tenaga medis dan 20 orang untuk tenaga teknis lainnya.

Untuk posisi guru dan tenaga medis itu ada persyaratan khusus yakni harus memiliki KTP (kartu tanda penduduk) Sumenep, karena akan ditempatkan di wilayah Kepulauan.(arif/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.