Tes Urine, BNNK Sumenep Sisir Kantor Camat dan Puskesmas Batuputih

Avatar of PortalMadura.Com
Tes Urine, BNNK Sumenep Sisir Kantor Camat dan Puskesmas Batuputih
Bambang Sutrisno

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep, Madura, Jawa Timur menyisir kantor Kecamatan, UPT Pendidikan dan Puskesmas . Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor Camat Batuputih, Kamis (24/11/2016).

BNNK melakukan tes urine secara tiba-tiba terhadap 140 Pegawai Negeri Sipil (PNS) ditiga instansi tersebut untuk memastikan para abdi negara itu bebas dari pengaruh narkoba.

“Staf kami telah melakukan tes urine terhadap PNS. kantor kecamatan, UPT Pendidikan dan Puskesmas Batuputih,” kata Kepala , Bambang Sutrisno, Kamis (24/11/2016).

Menurutnya, pihaknya terus berkometmen untuk melakukan tes urine terutama pada para PNS, sebab akhir-akhir ini peredaran narkoban di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini sangat tinggi.

“Yang jelas kami datang melakukan tes urine itu secara tiba-tiba, kalau memberi tahu duluan pasti yang biasa menggunakan obat terlarang itu tidak masuk kantor,” terangnya.

Ia menegaskan, hasil tes urine pada kali ini tidak ditemukan PNS yang positif mengkonsumsi obat-obatan terlarang, hanya ada yang diindikasikan mengkonsumsi obat penenang.

“Tidak ditemukan PNS yang positif menkonsumsi narkoba. Ada sebagian yang terindikasi, tapi setelah kami tanya ke tenaga medis, mereka hanya mengkonsumsi obat penenang, bukan sejenis narkoba,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.