Tiap Hari, Wings Air Layani Penerbangan Komersial di Sumenep Mulai 17 September 2017

Avatar of PortalMadura.Com
Tiap Hari, Wings Air Layani Penerbangan Komersial di Sumenep Mulai 17 September 2017
Wings Air dijadwalkan akan melayani penerbangan komersial di Bandara Trunojoyo Kabupaten Sumenep (foto: M Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Wings Air dijadwalkan akan melayani penerbangan secara komersial di Bandara Trunojoyo Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada tanggal 17 September 2017.

“Rute Sumenep-Surabaya, penerbangan dilakukan setiap hari, tanpa ada libur,” terang , Wahyu Siswoyo, Rabu (13/9/2017).

Ia menyampaikan, saat ini tinggal menunggu slot time penerbangan di Bandara Juanda Surabaya. Tapi ia memastikan, pada tanggal 17 September itu tetap ada penerbangan komersial perdana.

“Selain masih menunggu slot time, ada beberapa perbaikan yang belum tuntas di Bandara Trunojoyo, diantaranya peningkatan fasilitas terminal yang masih dalam proses,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, kekuatan atau “pavement classification number” (PCN) landasan pacu sepanjang 1.600 meter dan lebar 30 meter itu rata-rata 17 dan sebagian ada yang 20 setelah ada program peningkatan pada anggaran tahun ini.

“Kekutan landasan pacu sudah mampu menahan beban 16 ton. Sedangkan pesawat ATR 72 itu bebannya hanya maksimal 15 ton. Jadi pesawat ATR 72 itu nanti bisa mengangkut penumpang dengan maksimal yakni 72 orang,” tuturnya.

Saat ini Bandara Trunojoyo menjadi salah satu tujuan pesawat perintis sejak beberapa tahun terakhir ini dengan rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya.

Selain itu, bandara yang ada di Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini menjadi tempat latih siswa sekolah penerbangan.

“Untuk pesawat perintis tetap akan mendampingi pesawat komersial hingga ahkir tahun ini di rute yang sama yakni Sumenep-Surabaya dan sebaliknya,” tukasnya. (Arifin/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.