Tiga Bangunan Milik Warga Sampang Ludes Terbakar

Avatar of PortalMadura.com
Tiga Bangunan Milik Warga Sampang Ludes Terbakar
Warga dan petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api pada tiga bangunan rumah, langgar dan dapur yang dilanda kebakaran (Foto. Rafi)

PortalMadura.Com, – Rumah, dapur dan langgar milik H. Harfan warga Dusun Kendel, Desa Beruh Ruwek, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, dilanda kebakaran, Sabtu (25/1/2020) sore.

Kasi Ops Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang, Maftuh Fathorrohman menyampaikan, pemilik rumah melihat kepulan asap dan api yang muncul dari dapur.

“Karena bahan bangunan sebagian besar terbuat dari kayu, maka api dengan cepat membesar dan melalap seluruh bangunan dapur,” ujarnya.

Api yang melanda dapur sampai ludes, meluas ke langgar kayu dan sebagian rumah korban yang berada di sampingnya.

“Warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Namun, upaya tidak berhasil dan melaporkan kepada Satpol PP,” lanjutnya.

Menerima laporan ada kebakaran, pihaknya mengirimkan tim dua regu dengan mengerahkan satu unit Damkar dan dua tanki suplai air ke Tempat Kejadian Kebakaran (TKK).

Insiden kebakaran diduga karena kompor tungku di dalam dapur masih menyala. “Beruntung tidak ada korban jiwa di lokasi kejadian,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.