Tiga Kecamatan di Sampang Rawan Kecelakaan Lalu Lintas

Avatar of PortalMadura.com
Tiga Kecamatan di Sampang Rawan Kecelakaan Lalu Lintas
Persimpangan traffic laght, Jalan Jaksa Agung Suptrapto, Kabupaten Sampang (Foto. Rafi)

PortalMadura.Com, – Tiga titik jalan raya nasional di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur diprediksi Lalu Lintas (Laka Lalin) menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 1440 H.

Kasi Lalu Lintas Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang, Khotibul Umam menyampaikan, titik telah dilakukan maping bersama petugas lalu lintas dan tim Polda Jawa Timur, April 2019.

“Titik rawan Laka yang masuk ke blacksport Polda Jatim, kebetulan Jalan Raya Taddan, Kecamatan Camplong, Jalan Raya Kotem, Kecamatan Torjun, dan Jalan Raya Kecamatan Jrengik,” ungkapnya, Rabu (29/5/2019).

Berbagai upaya untuk mencegah kecelakaan pengguna jalan yang dilakukan Dishub Sampang di wilayah selatan itu, diantaranya melengkapi rambu, marka jalan agar pengguna melintas dengan pelan, dan papan peringatan awas rawan Laka.

“Penanganan kami siapkan semua dan sudah terpasang di masing-masing titik rawan,” lanjutnya.

Sementara kondisi jalan raya di wilayah Pantai Utara (Pantura) menjelang lebaran atau saat lebaran, pihaknya mengaku tidak ada atensi khusus lantaran tingkat lalu lintas relatif normal tidak padat.

“Mobilitas yang melintas di Pantura terpantau normal. Hambatan masih dapat dikendalikan karena tingkat kendaraan tidak begitu konflik seperti di wilayah selatan,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.