Tiga Partai Politik Jalin Koalisi di Pilkada Pamekasan 2018

Avatar of PortalMadura.Com
Pilkada Pamekasan, PAN Prioritaskan Kader
dok. Ist. Net

PortalMadura.Com, – Sedikitnya ada tiga partai politik yang sudah resmi menjalin untuk memperebutkan kursi satu pada pemilihan kepala daerah () Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada tahun 2018.

Tiga partai politik tersebut adalah Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Tetapi, jalinan koalisi tersebut belum mengarah kepada penetapan figur.

“Ini untuk menjalin kekuatan dalam merumuskan kriteria calon bupati dan calon wakil bupati Pamekasan pada Pilkada 2018 mendatang. Alhamdulillah, tiga pimpinan partai ini sepakat membuat nota kesepakatan,” kata Ketua DPC PBB Pamekasan, Suli Faris, Kamis (11/8/2016).

Dalam kesepakatan awal ketiga partai tersebut hanya sebatas menetapkan kriteria figur yang pantas menjadi orang nomor satu di bumi Gerbang Salam. Pihaknya belum membahas mengenai figur-figur tertentu yang bekalangan ini sudah muncul ke permukaan.

“Kami bertiga sepakat bahwa Cabup dan cawabup yang akan datang tidak hanya orang yang memiliki keinginan. Tapi bagaimana punya kemampuan, kecerdasan dan kepedulian yang tinggi serta bisa membuat terobosan baru dalam rangka membangun Pamekasan,” tandasnya.

Untuk mengetahui indikator kriteria di atas, tentunya dengan melihat rekam jejak seorang figur, kemampuan dan pemahaman terhadap persoalan yang sebenarnya terjadi di Pamekasan. Pasalnya, seorang figur baru bisa diyakini bisa membuat perubahan apabila masuk pada kriteria dimaksud.

“Sehingga, apabila mengetahui dengan persoalan yang ada, pastinya dia akan berhitung, solusi dan jalan keluarnya bagaimana dan strateginya seperti apa. Selain itu, kita juga akan lihat visi dan misinya,” tambah dia.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan itu melanjutkan, pertemuan dengan ketiga pimpinan partai tersebut akan berkelanjutan hingga menemukan waktu yang tepat untuk menggelar deklarasi koalisi. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.