Tiga Pelaku Begal Motor di Akses Suramadu Ditembak, 6 Lainnya DPO

Avatar of PortalMadura.com
Tiga Pelaku Begal Motor di Akses Suramadu Ditembak, 6 Lainnya DPO
Tersangka begal motor yang beraksi di akses tol Suramadu diamankan polisi Bangkalan (Foto. Humas Polres Bangkalan)

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur melumpuhkan tiga pelaku begal motor yang sering beraksi di jalan akses jembatan tol Suramadu. Enam pelaku lainnya dalam pengejaran.

Ketiga pelaku itu, Ahmaf Fauzi (21) warga Desa Soket Dajah, Kecamatan Trageh, Moh Toyyib (25) warga Desa Ba'engas, Kecamatan Labang dan Joko Purnomo (29) Warga Desa Kolak, Kecamatan Labang, Bangkalan.

“Mereka ditembak karena berusaha melawan dan membahayakan petugas,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, Selasa (12/5/2020).

Aksi pelaku berlangsung di Jalan Raya Tangkel (akses masuk Suramadu) Sabtu tanggal 8 Mei 2020 sekitar pukul 02:00 WIB saat korban pulang dari ziarah menggunakan motor Zuzuki Satria.

Pelaku menghadang korban dan membacok bagian punggungnya. Lalu, motor korban dirampas. “Pelaku ada sembilan orang. Tiga pelaku diamankan dan yang lain masuk daftar pencarian orang (DPO),” terangnya.

Terungkapnya para pelaku begal motor tersebut berawal dari kasus penggelapan. Saat dilakukan pengembangan kasus ditemukan barang bukti yang mengarah sebagai pelaku begal di akses tol Suramadu.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain satu buah sepeda motor, satu parang yang digunakan untuk melukai korban dan kunci T. Pelaku mengakui aksi begal di akses Suramadu.

“Tiga pelaku diamankan di Polres dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.