Tiga Pemain Akan Dimondokkan

  • Bagikan
MUFC
dok. MUFC

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sedikitnya tiga pemain FC akan mondok di pondok pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada tanggal 2 Agustus mendatang.

Tiga pemain yang akan menjalani aktivitas di pondok pesantren terbesar di Pamekasan tersebut adalah Maulana Putra, Gilang Ginarsa dan Bayu Gatra Sanggiawan selama 24 jam atau sehari semalam.

“Kegiatan pemain nyantri adalah bagian dari keterlibatan Madura united untuk mempromosikan potensi dan karakter Madura. Yakni, Madura adalah santri,” ujar Presiden , Achsanul Qosasi, Kamis (28/7/2016).

Wakil Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI tersebut menambahkan, tiga pemain yang menjadi representasi Laskar Sape Kerrab tersebut harus mampu mengejawantahkan segala sesuatu yang didapat selama mondok di pesantren.

“Pemain yang terlibat dalam kegiatan tersebut diharapkan menjadi penghubung Pesantren Madura dengan orang-orang luar pesantren yang kadang memandang miring terhadap sistem pendidikan Pesantren,” imbuhnya.

Dikatakan, selain menuntut ilmu di pesantren, pemain juga akan memberikan ilmu pengetahuan tentang sepak bola kepada para santri untuk memotivasi para santri menjadi pemain sepak bola profesional.

“Mereka juga diharapkan bisa menjelaskan dunia pesantren di Madura melalui hidup bersama dengan para santri sehingga bisa mengetahui kehidupan dan kegiatan harian santri selama berada di Pesantren,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.