Tiga Penghuni Rutan Sumenep Kabur, Satu Orang Kembali

Avatar of PortalMadura.com
Tiga Penghuni Rutan Sumenep Kabur, Satu Orang Kembali
dok. Petugas sedang menginterogasi Riyanto (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Tiga penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kabur, Senin (4/2/2019) sekitar pukul 04.09 WIB.

Ketiganya ialah Matrawi (37), tahanan kasus penganiayaan, warga , Hasan Basri (28), kasus narkoba, warga Kecamatan Batang-batang dan Riyanto (16), kasus pencurian, warga Kecamatan Batuputih.

“Kaburnya tahanan itu diketahui setelah salat Subuh kami hitung semua penghuni rutan, ternyata kurang tiga orang,” kata Kepala Rutan Klas IIB Sumenep, Beni Hidayat.

Setelah itu, katanya, petugas langsung melihat rekaman CCTV dan terlihat tiga orang turun dari sekitar parkiran. Ketiganya diduga kabur saat semua orang sedang salat subuh berjemaah.

“Tiga tahanan itu kabur dengan cara memanjat dinding tembok masjid melewati atap dan turun ke area parkir, kemudian kabur ke arah barat,” paparnya.

Ia menyampaikan, selain melihat rekaman CCTV, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan aparat desa ditiga warga binaan tersebut tinggal. Sehingga, satu orang tahanan atas nama Riyanto telah diserahkan kembali ke Rutan.

Baca Juga: Ke Kandang Cilegon United, Bawa 18 Pemain

“Satu orang yang telah kembali itu diserahkan oleh Polsek Ambunten. Karena yang bersangkutan diketahui berada di rumah istrinya di Desa Keles Ambunten,” ucapnya.

Dari hasil interogasi, Riyanto kabur karena kangen kepada istrinya yang tengah hamil 9 bulan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.