Tiga Tewas, India Tembak Tentara Pakistan

Avatar of PortalMadura.Com
Tiga Tewas, India Tembak Tentara Pakistan
Tentara Pakistan melakukan patroli di wilayah perbatasan.(AP)

PortalMadura.Com, – Tiga tewas akibat bentrokan yang terjadi dengan tentara di , perbatasan India dan Pakistan.

Tentara India melepaskan tembakan ke Kashmir perbatasan antara Pakistan dan India, 3 tentara Pakistan tewas. PortalMadura.Com, melansir dari Anadolu, Selasa (26/12/2017).

Dalam sebuah pernyataan tertulis dari tentara Pakistan, tentara India telah melanggar gencatan senjata dengan menembaki wilayah Rukh Chakri di Azad Kashmir, wilayah Pakistan.

Disebutkan tiga tentara Pakistan tewas dan satu tentara terluka.

Dalam pernyataan tersebut, tentara Pakistan menyatakan telah membalas serangan yang datang dari seberang perbatasan India.

Menurut media India, tentara India mengungkapkan bahwa 10 tentara Pakistan telah melintasi perbatasan di Kashmir. Oleh karena itu India menembaki titik militer milik Pakistan diperbatasan yang menewaskan tiga tentara Pakistan.

Empat tentara India tewas dalam bentrokan di perbatasan antara Pakistan dan India, pada hari Sabtu.

India dan Pakistan telah berperang 3 kali – pada 1948, 1965 dan 1971 – sejak berpisah pada 1947, dua pertempuran itu terkait Kashmir.

Kelompok pemberontak di Jammu dan Kashmir terus berjuang untuk kemerdekaan dari kuasa India, atau untuk bergabung dengan Pakistan.

Lebih dari 70.000 orang telah tewas dalam konflik itu sejak 1989.

India menempatkan lebih dari setengah juta tentara di area yang disengketakan itu.

Kashmir, wilayah Himalaya dengan mayoritas peduduk Muslim, terbagi menjadi area yang diduduki India dan Pakistan, serta sebagian kecil diduduki Cina.

Kashmir adalah sebuah wilayah dengan populasi Muslim yang padat di area Himalaya, berada di antara India dan Pakistan yang dipersengketakan oleh kedua negara itu sejak 1947 – saat keduanya mendapatkan kemerdekaan dari Inggris.(AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.