Tiket Mudik Gratis Kalianget-Kangean Sudah Habis

Avatar of PortalMadura.com
Tiket Mudik Gratis Kalianget-Kangean Sudah Habis
Petugas bagian lalu lintas angkutan laut dan usaha kepelabuhanan KSOP Kalianget, Edy Sucipto (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, di rute menuju Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada lebaran Idul Fitri 1439 H telah habis terpesan.

“Semua tiket mudik gratis yang disediakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur di rute Kalianget-Kangean sudah habis dipesan oleh calon penumpang,” kata petugas bagian lalu lintas angkutan laut dan usaha kepelabuhanan KSOP Kalianget, Edy Sucipto, Kamis (31/5/2018).

Menurutnya, pendaftaran mudik gratis itu dibuka pada tanggal 23 Mei 2018. Berjalan empat hari dibuka pendaftaran, tiket yang tersedia sudah ludes terdistribusi pada calon penumpang.

“Calon penumpang cukup membawa KTP dan KK agar bisa mendapatkan tiket mudik gratis itu. Kalau tidak bisa menunjukkan KK dan KTP tidak bisa mendapatkan tiket gratis itu,” paparnya.

Edy menyampaikan, mudik gratis di rute Kalianget-Kangean dijadwalkan mulai tanggal 11 hingga 14 Juni 2018. Sedangkan armada yang akan digunakan adalah kapal Expres 9C.

“Setiap pemberangkatan kapal, penumpang dijatah sebanyak 320 penumpang. Selama mudik gratis, kapal Expres 9C itu akan berlayar dari pelabuhan Kalianget ke Kangean sebanyak 4 kali PP,” ujarnya.

Diterangkan Edy, selain armada mudik gratis, armada reguler juga tetap berjalan dengan menggunakan tiga armada yakni Kapal Darma Bahari Sumekar (DBS) I, kapal Expres 1C dan kapal perintis Sabuk Nusantara 57.

“Jadi, bagi warga yang tidak kebagian tiket mudik gratis tidak perlu khawatir, karena ada tiga armada kapal reguler yang tetap melayani penumpang,” tegasnya.

Untuk jadwal balik gratis akan dimulai pada tanggal 18-21 Juni 2018 di rute yang sama yakni Kalianget-Kangean dan sebaliknya. Sedangkan warga Masalembu langsung disediakan dari Surabaya dan untuk jurusan Raas disediakan armada dari Jangkar. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.